Ini Alasan Harus Tunda Impian Beli Rumah Sampai September 2020

Content Promotion - detikFinance
Kamis, 02 Jul 2020 12:52 WIB
Sentosa Park
Foto: Sentosa Park
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat kondisi perekonomian dunia menjadi babak belur, terlebih bagi ekonomi di negara-negara berkembang yang dampaknya sangat terasa. Lembaga dunia IMF kini memprediksi output ekonomi dunia tahun ini akan menyusut hampir 5%, atau hampir 2% lebih buruk dari perkiraan yang dirilis pada bulan April 2020.

China adalah satu-satunya negara besar yang diperkirakan akan tetap mencatat pertumbuhan walaupun hanya 1% tahun ini, sementara sejumlah negara Eropa Barat, termasuk Inggris dan Prancis, diperkirakan akan mengalami penyusutan lebih dari 10%. Lalu Bagaimana dengan Indonesia?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan beberapa waktu lalu, bahwa jika pertumbuhan ekonomi minus dalam dua triwulan berturut-turut maka Indonesia bisa mengalami resesi. Namun pemerintah saat ini terus berusaha untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan stimulus ekonomi kepada pelaku usaha di berbagai sektor.

Jika pertumbuhan ekonomi minus dalam dua triwulan berturut-turut, maka dikatakan dari berbagai sumber yang ada bahwa Indonesia bisa mengalami resesi. Namun pemerintah saat ini terus berusaha untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan stimulus ekonomi kepada pelaku usaha di berbagai sektor.

Lantas untuk sektor properti khususnya perumahan dengan segmen menengah ke atas, diperkirakan pertumbuhannya mulai akan mengalami peningkatan pada bulan September 2020, hal itu karena bulan Juli dan Agustus diperkirakan menjadi titik awal bangkitnya perekonomian nasional. Jika prediksi tersebut benar, dipastikan pada bulan September 2020 menjadi periode terbaik untuk membeli hunian. Di samping itu, kalangan milenial yang biasanya banyak melakukan traveling, kini bisa mengalokasikan dana yang dimiliki untuk membeli rumah impian.

Berbicara mengenai rumah impian bagi kaum milenial, tentunya mereka yang aktif dan dinamis sangat mendambakan rumah yang benar-benar mencerminkan dunia milenial. Dalam beberapa bulan ke depan, kaum milenial akan mendapatkan pilihan alternatif untuk membeli rumah impiannya, karena di Indonesia telah hadir sebuah developer Internasional yang turut meramaikan dunia properti nasional dengan proyek perdana Sentosa Park.

Jadi bulan Juli dan Agustus adalah periode untuk menabung dan menahan uang Anda. Jangan terburu-buru membeli hunian, tunggu dulu sampai bulan September 2020. Jika ingin mencari info lebih lanjut serta mendapatkan VIP invitation pada saat launching perumahan milenial, bisa kunjungi official website Sentosa Park di www.sentosapark.id.



Simak Video "Investasi Properti Diprediksi Jadi Bisnis Terlaris 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)