Nasib Perusahaan Properti Pemilik Plaza Atrium di Ambang Pailit

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 16 Jul 2020 14:17 WIB
Ilustrasi Proyek Properti
Foto: Ilustrasi Proyek Properti (Istimewa)
Jakarta -

PT Cowell Development Tbk berada di ambang pailit. Tim kurator pun telah membuat jadwal mulai dari rapat kreditor, batas pengajuan penagihan, hingga proses verifikasi atau pencocokan piutang.

Emiten properti berkode saham COWL ini diajukan status pailit oleh kreditor ke PN Niaga Jakarta Pusat dengan surat bernomor 21/Pdt. Sus/Pailit/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Menurut pengumuman tim kurator di salah satu koran nasional, para debitor, kreditor dan pihak lainnya diminta untuk mengikuti agenda sidang di PN Jakarta Pusat.

Diagendakan pada Rabu 22 Juli 2020 dilakukan rapat kreditor pertama. Tempatnya di PN Niaga Jakarta pusat pukul 10.00 WIB.

Kemudian pada 4 Agustus 2020 menjadi batas akhir pengajuan tagihan. Lalu 24 Agustus 2020 menjadi tanggal rapat verifikasi atau pencocokan piutang tagihan para kreditor.

Berdasarkan hal itu, saham COWL pun dibekukan sementara atau disuspensi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham COWL sudah tak bisa diperdagangkan sejak sesi II perdagangan 13 Juli 2020.

Cowell Development merupakan perusahaan properti yang bergerak diberbagai jenis pengembangan, mulai dari perumahan, apartemen, township, pusat perbelanjaan hingga perkantoran. Perusahaan ini diketahui memiliki Plaza Atrium, Jakarta, perumahan Melati Mas Residence di Tangerang, Leverde-Serpong Park di Tangerang.



Simak Video "Sariwangi Diputus Pailit Gara-gara Utang"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)