Swancity-Mitsubishi Garap Kota Kecil Ala Jepang di Tangerang

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Sabtu, 18 Jul 2020 16:28 WIB
Swancity-Mitsubishi
Foto: Swancity-Mitsubishi
Jakarta -

Perusahaan pengembang berbasis di Singapura Swancity menggandeng Mitsubishi Estate Residence membentuk perusahaan join venture yakni PT Swancity MJR Investment Tangerang. Keduanya bakal menggarap kota kecil atau hunian ala Jepang di lahan seluas 27,39 Ha yang berlokasi di jantung Tangerang New City (TNC).

CEO of SwanCity Han Xu mengatakan proyek besar ini merupakan penyeimbang dari fase Lavon 1 dan 2 sebelumnya yang mencatat penjualan bagus yang diberi nama Daisan. Daisan dalam bahasa Jepang berarti 3, ini terinspirasi oleh gaya hidup orang Jepang yang sangat dikenal dunia akan kenyamanannya.

"Daisan yang dikembangkan oleh dua pengembang terkemuka hadir ke pasar dengan menawarkan standar hidup berkualitas tinggi yang disiapkan berdasarkan semua elemen kunci konsep rumah Jepang. Para penghuni Daisan akan menikmati kehidupan di lingkungan yang sangat alami dengan rasio tinggi ruang hijau," ujarnya dalam Virtual Conference, di Jakarta Sabtu (18/7/2020).

Swancity-MitsubishiSwancity-Mitsubishi Foto: Swancity-Mitsubishi

Sementara itu, Presiden Direktur PT Mitsubishi Estate Indonesia Hiroshi Kato menambahkan proyek ini berada di lokasi yang sangat strategis. Pihaknya meyakini Daisan akan menjadi hunian yang berkualitas dan memberi nilai tambah bagi masyarakat kelas menengah di area TNC.

"Kami sangat senang bermitra dan berbagi visi bisnis ambisius dengan Swancity, yang kualitasnya telah terbukti melalui Lavon I & Lavon II. Dengan perpaduan DNA dan intisari Jepang dari Mitsubishi Estate Residence, serta kualitas Swancity dan pemahaman mendalam tentang pasar, kami percaya bahwa Daisan akan menjadi standar kualitas hidup yang benar-benar baru bagi konsumen Indonesia," ungkapnya.

"Selain itu, Mitsubishi Estate Residence juga melihat kemitraan strategis ini sebagai awal dari kolaborasi jangka panjang dalam bisnis yang akan membawa kedua perusahaan ini untuk dapat mempersembahkan karya terbaik lainnya di Indonesia," jelas dia.

Diketahui, proyek ini ditargetkan bakal diluncurkan pada September 2020, proyek pengembangan Daisan akan siap memenuhi syarat Edge Certification oleh Bank Dunia yang mengakreditasi standar keberlanjutan dan inovasi.

Daisan akan memiliki 6 klaster tematik hunian dan 1 klaster ruko, yang terinspirasi oleh lanskap dan penghijauan Jepang. 6 klaster tersebut adalah Fuji, Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido, Fukuoka, dan Ginza, dengan harga mulai dari Rp 888 juta. Pengembang menawarkan berbagai keuntungan pada periode early bird termasuk cashback hingga Rp 20 juta, perlengkapan dapur gratis, dan pendingin ruangan gratis.



Simak Video "Polisi Temukan Zat Radioaktif Ilegal di Rumah Pegawai Batan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)