Kemudahan Beli Kavling Lewat Move In Quickly Sinar Mas Land, Mau?

Yudistira Imandiar - detikFinance
Kamis, 20 Agu 2020 12:17 WIB
Sinar Mas Land
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Jakarta -

Memiliki rumah pribadi dipercaya mampu menjadi 'vitamin' peningkat kebahagiaan. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang berhasrat bisa segera membeli rumah.

Salah satu tantangan terbesar untuk memiliki rumah, yakni harga yang kian meningkat karena lahan semakin terbatas. Keterbatasan lahan itu pula yang membuat warga di kota-kota besar terhalang untuk membangun rumah sendiri sesuai keinginan.

Menyiasati peningkatan harga rumah dari masa ke masa, berbagai program emphatic telah disiapkan oleh pengembang dan juga lewat kerja sama antara pengembang dengan institusi perbankan untuk memberikan fasilitas pembiayaan baik KPR/KPA ataupun KPT. Hal itu dilakukan untuk memudahkan konsumen membeli rumah lewat skema pembayaran yang paling terjangkau.

Sinar Mas Land sebagai pengembang sejumlah kawasan hunian di Indonesia menyodorkan program emphatic pembelian rumah buat konsumen. Melalui program tahunan Move In Quickly, Sinar Mas Land memberi kemudahan dan keringanan bagi konsumen yang ingin memiliki rumah sendiri.

Program Move In Quickly berlangsung hingga 31 Desember 2020. Saat ini, Sinar Mas Land tengah menjalankan periode kedua dari program tersebut yang bergulir mulai 1 Juli hingga 30 September mendatang.

Di periode kedua Move In Quickly, Sinar Mas Land memberikan keringanan pembayaran 10% untuk pembelian hunian ready stock dengan KPR Express, dan keringanan 15% untuk pembelian tunai. Selain itu, untuk pembelian unit under construction dengan fasilitas KPR diberikan keringanan mencicil uang muka (DP) sebesar 10% sebanyak 9 kali. ditambah keringanan 10% nilai akad kredit.

Keringanan dan kemudahan tidak hanya diberikan untuk pembeli rumah siap huni. Bagi konsumen yang membeli produk kavling secara tunai atau KPR Express diberikan keringanan hingga 25%, ditambah keuntungan gratis satu kali biaya pengalihan dan bebas biaya BPHTB jika pembeli melakukan akad jual-beli (AJB) dalam waktu maksimal satu tahun setelah serah terima.

Keringanan lainnya yang bisa didapatkan di program Move In Quickly, yakni keringanan harga 15% untuk Kredit Pemilikan Tanah (KPT) dengan DP 20% dan dicicil 12 kali. Bagi konsumen yang membeli kavling dengan harga maksimal Rp 2,5 miliar melalui pembiayaan KPT Express dengan DP 20%, Sinar Mas Land menyiapkan subsidi DP 20%.

Promo Move In Quickly berlaku untuk pembelian produk siap huni Sinar Mas Land di Jakarta, BSD City, Cibubur, Batam, Surabaya, dan Balikpapan. Adapun untuk produk kavling terdapat di beberapa project development Sinar Mas Land di Indonesia. Salah satunya kavling yang berlokasi di BSD City yang merupakan area hunian yang menjanjikan untuk tempat tinggal, bisnis dan destinasi hiburan. Selain itu, BSD City punya akses transportasi yang memudahkan yang terintegrasi dengan jalan tol, commuter line dan shuttle bus.

Ditambah fasilitas pendukung lengkap, terdapat tujuh universitas, 19 sekolah internasional, 28 pusat pendidikan informal, serta enam pusat kesehatan. Area BSD City juga dilengkapi 14 pusat komersial, enam fasilitas hiburan, convention centre dan hotel berstandar internasional, serta 14 tempat ibadah.

Lokasi kavling Sinar Mas Land lainnya, terletak di Taman Banjar Wijaya, Tangerang, yang terletak di pusat kota Tangerang yang bisa dapat diakses dari beberapa ruas jalan dan jalan tol. Jalan utama Banjar Wijaya terhubung langsung ke Jalan Rasuna Said, tersambung dengan akses menuju Ciledug dan Serpong, serta sangat dengan jalan tol JORR W2 (Kunciran-Soekarno Hatta). Lokasi ini juga dekat dengan pusat hiburan Tangerang City Mall, Stasiun Tanah Tinggi, Poris, dan Batu Ceper.

Berikutnya, tersedia kavling di Kota Wisata dan Legenda Wisata, Cibubur, Jawa Barat yang mengusung konsep, atmosfer dan desain dari 5 (lima) benua di dunia. Kawasan tersebut memiliki fasilitas lengkap, serta akses transportasi yang mudah dan hanya berjarak 6 kilometer dari Gerbang Tol Cibubur. Kota Wisata dan Legenda Wisata dikelilingi sejumlah destinasi wisata, seperti Taman Buah Mekarsari, Taman Mini Indonesia Indah, dan lainnya.

Di Jawa Timur, tersedia kavling Wisata Bukit Mas Surabaya, yang dibangun di atas lahan seluas 100 hektar di kawasan CBD Surabaya Barat. Wisata Bukit Mas hadir dengan 12 kluster dengan dua fasilitas megah, yaitu Colosseum Club House dan Notredame Adventure Park. Saat ini sudah dibangun lebih dari 1000 rumah di Wisata Bukit Mas Surabaya.

Produk kavling lainnya terletak di The Nove, Batam, yang merupakan klaster hunian diwarnai nuansa keindahan laut, hutan bakau, dan padang golf yang menghadap langsung ke arah Singapura. Kawasan ini terintegrasi dengan berbagai fasilitas lengkap layaknya sebuah kota dengan one-gate access.

Berikutnya di Kalimantan ada Grand City Balikpapan yang berdiri di atas lahan seluas 250 hektar dengan konsep "Experience Nature in Vibrant City" Proses pembangunannya sudah mencapai 40% dengan empat klaster hunian dan dua kawasan bisnis. Grand City Balikpapan terletak di antara area rencana pembangunan Ibu Kota Indonesia yang baru dan pusat
pemerintahan kota Balikpapan.

Bagaimana, tertarik untuk membangun hunian nyaman di kavling-kavling di seluruh project Sinar Mas Land? Jangan tunda lagi, proses pengajuan bisa dilakukan di beberapa bank yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land pada program Move In Quickly, di antaranya BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, CIMB Niaga, BTN, UOB, CCB Indonesia, dan Permata. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di sini atau hubungi 021 53159000.

Sinar Mas LandFoto: Dok. Sinar Mas Land
(prf/ega)