Sulap Garasi Jadi Tempat Tinggal Modern Gratis, Minat?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 27 Agu 2020 18:20 WIB
Garasi disulap jadi apartemen (CNN)
Foto: Garasi disulap jadi tempat tinggal (CNN)
Jakarta -

Perusahaan hunian asal California, Amerika Serikat United Dwelling mengubah garasi rumah menjadi unit tempat tinggal modern yang bisa disewakan. Proyek ini mereka lakukan di perumahan sekitaran Los Angeles, California.

CEO United Dwelling Steven Dietz mengatakan perusahaannya membangun tempat tinggal garasi secara gratis. Jadi, pemilik rumah tidak perlu merogoh kocek sepeser pun. Bisnis antara perusahaan dan pemilik rumah dijalankan melalui pembagian hasil sewa dari tempat tinggal garasi itu.

"Kami membangun tempat tinggal tanpa meminta biaya sepeserpun dari pemilik rumah," kata Dietz, dikutip dari CNN, Kamis (27/8/2020).

Salah satu pemilik rumah Larry Roberson membenarkan bahwa garasi rumah yang dibangun menjadi tempat tinggal ini gratis.

"Seperti yang dikatakan perusahaan itu, saya tidak perlu melakukan apapun. Mereka pun mendapat izin dari saya untuk membangun," ujar Roberson.

Dietz menjelaskan, konstruksi yang perusahaannya bangun dibuat dengan biaya unit yang rendah. Sehingga harga yang dipasarkan juga akan lebih rendah. Dia menargerkan penyewa yang ingin tinggal yakni dari perantau yang mencari hunian berbiaya rendah.

Nilai sewa pada tempat tinggal garasi ini dipatok seharga US$ 4.000 setara Rp 58 juta (kurs Rp 14.600) dan US $ 10.000 (Rp 146 juta) per tahun. Jika biaya bulanan, US$ 1.920 (Rp 28 juta). Dengan batas sewa sekitar 15 tahun.

Sedangkan harga dari tempat tinggal garasi Roberson sekitar US$ 1.400 (Rp 20 juta). Roberson pun mendapat bagian senilai US$ 500 (Rp 7 juta) dari harga sewa itu.

Dietz mengungkap saat ini dirinya sangat puas karena banyak yang melakukan hal yang sama. Kini banyak pemilik rumah melihat bahwa properti ini dapat membantu beberapa orang yang sulit mendapatkan hunian murah dan tentunya menguntungkan.

Jika pemilik rumah bersedia jadikan garasinya dibangun menjadi unit yang berpenghasilan. Mereka tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Hal itu menjadi daya tarik pemilik rumah lainnya.



Simak Video "Korban dan Pelaku Sempat Berhubungan Badan Sebelum Dibunuh"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)