Bermodal Koleksi Wiski Kado Ultah, Milenial Ini Bisa Beli Rumah

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 09 Sep 2020 22:00 WIB
KPR
Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

Matthew Robson, pria berusia 28 tahun berhasil membeli rumah pertamanya usai menjual koleksi wiski yang diberikan ayahnya. Wiski koleksinya ini berhasil dijual US$ 57.363 atau setara Rp 82 juta (Kurs Rp 14.500).

Melansir CNBC, Rabu (9/9/2020) Matthew tinggal di Somerset, Inggris. Hasil penjualan wiski yang dikumpulkan sejak 18 tahun lalu ini pun dibelikan rumah pertamanya. Dia memiliki banyak wiski lantaran selalu dihadiahi wiski oleh ayahnya setiap kali merayakan hari ulang tahunnya.

Pete Robson, ayah Matthew, sudah memulai kebiasaan itu bersama kakanya dan meneruskan kepada dirinya dan adik perempuannya. Pete ditaksir sudah menghabiskan sekitar £ 5.000 untuk 28 botol wiski yang diberikan kepada Mattew saja.

Awalnya, Pete merencanakan agar anak-anaknya memiliki 18 boto wiski pada ulang tahun ke-18. Namun, dirinya melewatkan hal tersebut karena tidak menemukan wiski yang sesuai. Sampai pada akhirnya dia menemukan wiski yang tepat namun dibanderol tinggi. Dari situ, Pete menyadari bahwa ini adalah peluang investasi.

"Itu sedikit keberuntungan dan kecerdikan pada saat itu," kata katanya kepada CNBC. Dia menambahkan pemberian botol wiski ini dalam pengawasan yang ketat agar tidak dibuka.

Pada suatu saat, Robson mendaftarkan koleksi wiskinya dan berhasil menerima penawaran sekitar £ 44.000 dari pembeli luar negeri.

Mark Littler, seorang pialang wiski mengatakan belum pernah melihat seorang menjualan wiski Macallan 18 dengan set lengkap seperti itu.

yang mengelola penjualan, mengatakan dari ratusan penjualan Macallan 18 yang telah ia perantarai, ia belum pernah melihat set lengkap seperti itu.

Sebotol Macallan 18 saat ini harganya sekitar £ 300, dengan begitu terjadi lompatan harga yang cukup besar dari awal ayahnya membelinya sekitar £ 21.

Meskipun demikian, Robson mengatakan pengalaman tersebut telah mengajarinya untuk menyisihkan uang setiap bulan untuk memulai membeli koleksi yang nantinya bisa diberikan kepada anaknya.

Robson merupakan Supervisoe di perusahaan pengolahan makanan ABP, saat ini dirinya berencana menggunakan dana hasil penjualan wiskinya untuk membeli rumah.



Simak Video "Lagi! Beli Rumah Dapat Janda Muda yang Siap Dinikahi"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/dna)