Pilihan Investasi Properti di Luar Jabodetabek dari Sinar Mas Land

Faidah Umu Sof - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 15:50 WIB
Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land
Jakarta -

Pandemi COVID-19 berdampak luas terhadap berbagai sektor di Indonesia, termasuk sektor ekonomi. Tidak dapat dimungkiri, pandemi COVID-19 sejak awal tahun 2020 ini telah membuat roda perekonomian melambat. Namun, di balik itu, perlambatan ekonomi menjadi peluang emas untuk berinvestasi di bidang properti.

Saat ini, pasar properti berlomba menghadirkan berbagai macam properti dengan harga bersaing dan penawaran menarik. Banyaknya developer yang menawarkan promo dan bonus menarik tentunya memudahkan konsumen untuk memilih investasi terbaik dengan keuntungan maksimal.

Sinar Mas Land sebagai salah satu developer properti terbesar di Indonesia pun menawarkan berbagai pilihan investasi properti yang menjanjikan. Sinar Mas Land yang sudah sukses mengembangkan berbagai proyek unggulan tetap menjadi incaran utama para investor properti.

Tidak hanya sukses dengan berbagai proyek properti di area Jabodetabek, Sinar Mas Land juga menawarkan peluang investasi properti di area lainnya, seperti Balikpapan, Surabaya, dan Batam.

Balikpapan

Sebagai kota yang berdekatan dengan calon ibukota Indonesia yang baru, Balikpapan diprediksi memiliki prospek yang menjanjikan di masa depan. Hal inilah yang membuat Sinar Mas Land mengembangkan proyek Grand City di Balikpapan di area seluas 224 hektare.

Sinar Mas LandGrand City, Balikpapan/ Foto: Sinar Mas Land

Grand City Balikpapan merupakan kawasan strategis di utara Kota Balikpapan, dan memiliki fasilitas lengkap. Hingga Juni 2020, Grand City Balikpapan telah membangun 4 klaster residensial dan 2 pusat bisnis di kawasan ini. Untuk menuju Grand City hanya dibutuhkan waktu 10 menit dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Grand City juga bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dari calon ibukota baru dengan akses tol Balikpapan - Samarinda.

Surabaya

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya dinilai memiliki prospek yang bagus di sektor properti. Di Surabaya, Sinar Mas Land mengembangkan bisnis propertinya seperti hunian mulai dari apartemen, rumah, hingga kavling siap bangun, dengan berbagai project development seperti; Klaska Residence, Wisata Bukit Mas dan Cloverville.

● Klaska Residence

Klaska Residence merupakan hunian smart home for smart people yang berkonsep resort apartment. Berada di pusat Kota Surabaya, Klaska Residence menjadi salah satu kawasan strategis dengan akses yang mudah, yaitu dekat dengan airport, universitas, rumah sakit, area komersial, dan stasiun kereta.

Sinar Mas LandKlaska Residence, Surabaya/Foto: Sinar Mas Land

Saat ini, Klaska Residence memiliki 3 tipe unit yaitu, Superior, Deluxe, dan Suite. Sinar Mas Land juga telah melengkapi hunian yang satu ini dengan fasilitas modern seperti Smart Unit System, jacuzzi, sauna, thematic pool, private library, hingga VR playroom.

● Wisata Bukit Mas

Sinar Mas Land juga menghadirkan kawasan Wisata Bukit Mas bagi konsumen yang mencari hunian rumah dan kavling siap bangun. Letaknya yang strategis di Surabaya Barat, membuat Wisata Bukit Mas dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum seperti sekolah internasional, rumah sakit, minimarket, ekspedisi, gym, dan lainnya.

Sinar Mas Land Wisata Bukit Mas, Surabaya/Foto: Sinar Mas Land

Hunian yang bernuansa Eropa ini juga memiliki memiliki 2 clubhouses dengan luas 3 hektar yang dilengkapi fasilitas lengkap seperti olympic size pool, kids pool, lapangan basket, futsal, tenis, dan bulutangkis.

● Cloverville

Sinar Mas Land juga menyiapkan project Cloverville, dengan kavling siap bangun yang terletak hanya 300 meter dari Outer East Ring Road (OERR) di Surabaya Timur. Adapun Cloverville nantinya akan menjadi hunian lengkap dengan fasilitas one gate system dan area hijau, serta diprediksi mengalami peningkatan nilai investasi saat Outer East Ring Road (OERR) beroperasi.

Batam

Jarak Kota Batam yang hanya 30 menit ke Singapura dinilai berpotensi meningkatkan prospek investasi properti, baik untuk investor lokal maupun asing. Di kota ini, Sinar Mas Land mengembangkan Nuvasa Bay berkonsep resort yang berada di garis pantai sepanjang 1,2 km dan dikelilingi lapangan golf, hutan bakau dan laut.

Sinar Mas LandNuvasa Bay, Batam/Foto: Sinar Mas Land

Nuvasa Bay memiliki luas 228 hektare yang mencakup area residensial, komersial, perkantoran, dan fasilitas publik, seperti rumah sakit, sekolah, senior living, dan hotel. Terletak di area Timur Laut kota, Nuvasa Bay merupakan kawasan strategis yang hanya berjarak 3 menit ke Terminal Ferry Nongsa Pura, 15 menit dari Batam Centre dan 15 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.

Saat ini, Sinar Mas Land telah membangun klaster residensial pertama, yaitu klaster The Nove seluas 5 hektar yang terdiri atas tower apartemen, rumah, dan kavling siap bangun. Posisi The Nove yang berada 20 meter diatas permukaan laut memungkinkan Anda untuk melihat Singapura dari jendela hunian Anda.

Bagi konsumen yang ingin berinvestasi properti di luar Jabodetabek, Sinar Mas Land memberikan kemudahan dan keringanan melalui promo Move In Quickly. Adapun promo ini telah memasuki periode kedua yang berlangsung 1 Juli - 30 September 2020.

Pada periode ini, Sinar Mas Land memberikan keringanan pembayaran sebesar 10%. Untuk konsumen yang ingin membeli hunian ready stock dengan KPR Express. Sementara untuk pembelian tunai, Sinar Mas Land menawarkan keringanan harga sebesar 15%.

Sinar Mas Land juga menghadirkan keringanan cicilan uang muka (DP) sebesar 10% sebanyak 9 kali yang ditambah keringanan sebesar 10% dari nilai akad kredit. Keringanan ini berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian unit under construction dengan fasilitas KPR.

Program Move In Quickly juga menyediakan produk kavling siap bangun dengan keringanan pembayaran tunai atau KPR Express hingga 25%, serta gratis biaya pengalihan 1 kali dan bebas biaya BPHTB. Adapun keringanan ini bisa didapatkan jika konsumen melakukan AJB dalam waktu maksimal 1 tahun setelah serah terima kavling Sedangkan, untuk Kredit Pemilikan Tanah (KPT) dengan DP sebesar 20% dan cicilan 12 kali, konsumen bisa mendapatkan keringanan harga sebesar 15%.

Sementara itu bagi konsumen yang memilih KPT Express dengan DP 20%, Sinar Mas Land juga menyiapkan subsidi DP sebesar 20%, dengan harga maksimum kavling untuk program subsidi DP KPT Express sebesar Rp 2,5 miliar. Konsumen juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah elektronik dengan nilai hingga ratusan juta rupiah.

Informasi lebih lanjut terkait program Move In Quickly, bisa dilihat pada website resmi Sinar Mas Land di sini atau menghubungi nomor 021 53159000.

Untuk informasi terkait properti Sinar Mas Land di masing-masing kota, bisa menghubungi nomor 0542 8810 999 (Grand City Balikpapan), 031 849 8888 (Klaska Residence), 0813 8999 0780 (Wisata Bukit Mas & Clover Ville), 0811 7008 238 (Nuvasa Bay Batam).



Simak Video "Apa Kabar Super Megablok Properti Keluarga Habibie di Batam?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)