Mal Living Plaza Termegah Akan Dibangun di Podomoro Park Bandung

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Selasa, 29 Sep 2020 16:58 WIB
Living Plaza
Foto: Living Plaza
Jakarta -

Kawasan hunian resort Podomoro Park Bandung yang dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land semakin diminati sebagai tempat tinggal dan juga lokasi bisnis. Bergabungnya Kawan Lama Group yang akan membangun pusat perbelanjaan Living Plaza termegah di Bandung merupakan bukti besarnya captive market di kawasan Podomoro Park dan Bandung Selatan.

Setelah hampir dua tahun sejak penandatanganan kerja sama kedua pihak pada akhir Desember 2018 lalu, akhirnya Podomoro Park menyerahterimakan lahan seluas 14.910 meter persegi ini untuk mal Living Plaza. Serah terima dilakukan oleh Direktur Utama PT Pesona Mitra Kembar Mas Adhi Romzy kepada Project and Business Development Director PT Tiga Dua Delapan Sugiyanto Wibawa di lokasi proyek Podomoro Park Bandung, Jalan Ters Buahbatu Bandung, Jumat (25/9).

Seremoni serah terima lahan Living Plaza ini dihadiri pula oleh jajaran manajemen Podomoro Park Bandung, di antaranya Chief Operating Officer (COO) Podomoro Park Bandung Susanto Ong dan Marketing General Manager Podomoro Park Bandung Tedi Guswana.

Living PlazaSerah terima lahan Living Plaza (Foto: dok. Podomoro Park)

COO Podomoro Park Bandung Susanto Ong yang menyampaikan sambutan menyatakan bahwa Living Plaza mendapatkan lokasi paling strategis di area komersial Podomoro Park. Secara lokasi di dalam kawasan, posisinya di paling depan dekat dengan gerbang utama dan berada di jalur utama yang lalu lintasnya padat.

"Ini adalah salah satu lahan terbaik di lokasi proyek kami dengan lahan seluas 14.910 meter persegi. Didukung oleh progres pembangunan hunian yang cepat, direncanakan akan serah terima rumah pada Juni 2021 sekitar 150 unit dan pada akhir 2021 sebanyak 497 unit. Ini adalah pangsa pasar mal Living Plaza, seperti Ace Hardware, Informa, dan tenant lainnya," ucap Susanto Ong dalam keterangan tertulis, Selasa (29/9/2020).

Dengan diserahterimakannya lahan tersebut, ia berharap terjadinya sinergi yang baik antara kedua pihak. Pembangunan mal Living Plaza akan menjadi promosi yang baik untuk percepatan pembangunan proyek Podomoro Park. Sebaliknya, percepatan pembangunan proyek Podomoro Park pun akan menambah potensi market yang akan berbelanja di mal Living Plaza.

Marketing GM Podomoro Park Bandung Tedi Guswana menambahkan dengan diserahterimakannya lahan Living Plaza ini membuktikan Podomoro Park berkomitmen mewujudkan kawasan hunian yang berkelas dunia dengan menghadirkan mal Living Plaza terlengkap di Bandung. Kehadiran mal Living Plaza semakin meningkatkan kepercayaan konsumen bahwa apa yang dijanjikan di awal saat mulai dipasarkan, secara bertahap direalisasikan dengan sempurna.

"Living Plaza ini juga akan memenuhi kebutuhan masyarakat Bandung Raya, khususnya para penghuni Podomoro Park. Apalagi, nantinya diikuti oleh tenant-tenant lainnya yang akan bergabung dan siap memberikan hunian yang memiliki fasilitas premium," ucap Tedi.

Living PlazaMain gate megah Podomoro Park dengan Living Plaza berada di depan kawasan (Foto: dok. Podomoro Park)

Mal Living Plaza Termegah di Sunrise Property

Project and Business Development Director PT Tiga Dua Delapan Sugiyanto Wibawa mengakui sudah banyak bekerja sama dengan Agung Podomoro Group sehingga memiliki hubungan yang dekat dan erat. Kehadiran Living Plaza di area komersial Podomoro Park juga merupakan bukti besarnya potensi pasar di kawasan hunian resort ini dan Bandung Selatan.

"Kami Kawan Lama Group dari PT Tiga Dua Delapan memilih Podomoro Park karena lahannya sangat bagus dan di tengah pemukiman padat penduduk di Buahbatu kawasan selatan yang terus berkembang," tutur Sugiyanto.

Dia menjelaskan Living Plaza Podomoro Park adalah yang kedua di Bandung, tapi yang pertama dan termegah di Bandung Selatan. Melihat besarnya potensi pasar di Podomoro Park, Sugiyanto akan menerapkan konsep One Stop Shopping untuk memenuhi seluruh aspek kebutuhan masyarakat.

"Akan ada ACE Hardware, Informa, Chatime, Toys Kingdom, dan tenant-tenant lainnya yang akan digandeng, seperti supermarket, food and beverage, serta bioskop. Ini akan menjadi kawasan yang lengkap sebagai sarana belanja dan entertainment," ujarnya.

Sugiyanto mengaku siap bersinergi dengan Podomoro Park untuk membuat kawasan hunian resort ini terus berkembang dan kawasan Bandung Selatan semakin hidup. Apalagi, dengan nama besar Agung Podomoro Land yang sangat berkomitmen untuk mengembangkan kawasan Podomoro park, juga ditambah rencana pembangunan stasiun LRT akan semakin mempercepat pengembangan Bandung ke depannya.

Kehadiran Living Plaza termegah di Bandung ini semakin menguatkan riset Rumah.com yang menyebutkan Podomoro Park adalah sunrise property di Bandung dari total 7 lokasi di seluruh Indonesia.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan jika ingin membeli rumah, baik untuk ditinggali maupun investasi, maka lihatlah lokasi yang menjanjikan atau sunrise property. Menurut dia, potensi Podomoro Park sebagai sunrise property ditunjang oleh kawasan Buahbatu yang termasuk daerah elite dan dekat dengan Telkom University. Bahkan, rencana pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang terkoneksi langsung ke stasiun LRT di depan kawasan Podomoro Park menjadi nilai tambah.



Simak Video "Korban dan Pelaku Sempat Berhubungan Badan Sebelum Dibunuh"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)