Alhamdulillah, Arab Saudi Sebar Subsidi Rumah untuk 73 Ribu Perempuan

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 07 Des 2020 16:44 WIB
A Saudi Arabian flag flies on Saudi Arabias consulate in Istanbul on October 4, 2018. - Jamal Khashoggi, a veteran Saudi journalist who has been critical towards the Saudi government has gone missing after visiting the kingdoms consulate in Istanbul on October 2, 2018, the Washington Post reported. (Photo by OZAN KOSE / AFP)
Foto: AFP/OZAN KOSE
Jakarta -

Kerajaan Arab Saudi menggelontorkan pinjaman hipotek atau kredit rumah bersubsidi untuk perempuan. Dalam program ini 73.000 perempuan di Arab berkesempatan memiliki rumah pertamanya sendiri.

Dikutip dari Arab News, Senin (7/12/2020) program ini disediakan oleh Real Estate Development Fund (REDF) dan merupakan salah satu inisiatif Saudi Vision 2030.

REDF mengungkap inisiatif itu mencakup meningkatkan tingkat kepemilikan rumah warga negara menjadi 60% ada akhir 2020 dan 70% pada 2030.

General Supervisor REDF, Mansour bin Madhi mengatakan perempuan merupakan bagian prioritas kebijakan dana negara. Mengingat jumlah perempuan berjumlah setengah dari masyarakat Arab dan merupakan fondasi untuk mempercepat pembangunan.

Dia juga menambahkan dalam kebijakan dana negara itu berisi memfasilitasi dan menyederhanakan prosedur pembiayaan real estat agar warga negara bisa menerima pinjaman hipotek bersubsidi melalui prosedur elektronik dan langsung.

Kini kebijakan baru tersebut memungkinkan perempuan untuk memiliki rumah sesuai dengan ketentuan skema pinjaman hipotek bersubsidi secara cepat.

(zlf/zlf)