Meikarta Bantah Pailit, Bagaimana Kondisinya Sekarang?

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 17:00 WIB
Meikarta dan Bank Nobu hadirkan 1 Day Service
Foto: Dok. Meikarta
Jakarta -

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) pemilik kawasan hunian Meikarta membantah jika pailit. Pihaknya telah melakukan voting mengenai tingkat kepercayaan dan dukungan dari pembeli atas proyek Meikarta.

Head Of Public Relations Meikarta, Jeffry Rawis mengatakan hasil voting tersebut menunjukan 99,7% para kreditur Meikarta mendukung dan meyetujui dilakukan restrukturisasi pembayaran tagihan dan penyelesaian proyek Meikarta.

"Dalam putusan sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang dipimpin oleh hakim pengawas Muhammad Sainal S.H M.Hum di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat Selasa 15 Desember 2020, voting para kreditur/konsumen menghasilkan 99,7% suara menyetujui dan percaya penuh kepada MSU untuk melanjutkan proyeknya hingga waktu yang ditentukan," kata Jeffry dalam keterangan resmi yang dikutip detikcom, Selasa (15/12/2020).

Meikarta terus mencapai tahap pengembangannya dengan telah menyelesaikan topping off 28 tower di Distrik 1. Sementara Distrik 2 sudah mulai topping off 2 tower sejak 30 November 2020.

Jeffry menyebut proses serah terima unit telah dilakukan sejak Maret 2020. Hingga akhir November, sudah ada lebih dari 500 penghuni yang telah tinggal di apartemen Meikarta.

"Ke depan Meikarta akan terus berkomitmen penuh untuk menyelesaikan pembangunan di Distrik 2, serta berinovasi dalam memenuhi kebutuhan para konsumen dan terus membangun komunikasi positif dengan para konsumen dan para penghuni di kota Meikarta," ucapnya.

Di sisi lain, Meikarta telah berhasil meraih penghargaan "Best of Asia Country Winners" di ajang Asia Property Award 2020. Penghargaan itu, kata Jeffry, akan dipersembahkan untuk konsumen Meikarta.

"Karena kepercayaan para konsumen lah yang membawa Meikarta meraih penghargaan tersebut," tandasnya.

(dna/dna)