Riwayat Poins Square Lebak Bulus Kini: Sepi dan Banyak Kios Dijual

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 02 Jan 2021 13:00 WIB
Mal Poins Square Lebak Bulus Sepi
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta -

Poins Square dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan yang top di kawasan Jakarta Selatan. Lokasinya yang berada di perbatasan antara ibu kota dengan Tangerang Selatan pun membuat mal ini sempat ramai pengunjung.

Apalagi, di atas pusat perbelanjaan Poins Square terdapat apartemen. Dengan begitu, para penghuni apartemen pun bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya di pusat perbelanjaan ini.

Namun, kini kondisinya berbalik. Poins Square sepi pengunjung dan beberapa kios tampak tutup. Karena sepi, sebagian akses menuju beberapa lantai Poins Square ditutup.

Pantauan detikcom, Sabtu (2/1/2021), para tenant atau toko yang buka berada di lantai dasar, lantai 1, dan lantai 2. Sementara lantai 3 dan seterusnya banyak yang tutup dan aksesnya sangat terbatas.

"Food court di lantai atas sekarang sudah pindah ke bawah," kata Rian salah satu penjaga toko di Poins Square.

Mal Poins Square Lebak Bulus SepiFoto: Hendra Kusuma/detikFinance

Toko-toko atau tenant dengan nama besar pun banyak yang tutup, salah satunya Dunkin' Donuts. Sementara toko-toko lainnya tertulis dijual atau disewakan oleh sang pemilik.

Sepinya pengunjung Poins Square, Lebak Bulus, dikatakan Rian terjadi pada saat dimulainya pembangunan MRT Jakarta. Pusat perbelanjaan ini semakin sepi lantaran terjadi pandemi COVID-19.

Mal Poins Square Lebak Bulus SepiFoto: Hendra Kusuma/detikFinance

Sementara pihak keamanan Poins Square mengatakan waktu pengoperasian mal ini sedang mengikuti aturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu mulai buka pukul 11.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

"Malnya buka jam 11 sampai jam 7 malam saja," katanya kepada detikcom.

(hek/ara)