Pemilik Bantah Hotel Le Meridien Dijual

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 16:36 WIB
ilustrasi hotel
Ilustrasi/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Iklan penjualan sebuah hotel berbintang 5 di DKI Jakarta yang beredar di situs jual-beli online, yakni Hotel Le Meridien dibantah perusahaan. Menurut PT Wisata Triloka Buana selaku pemilik mengatakan iklan tersebut hoax.

"Berita/iklan penawaran penjualan Hotel Le Meridien Jakarta tersebut adalah hoaks," tulis pernyataan perusahaan yang diterima detikcom, Rabu (10/2/2021).

Menurut perusahaan, kabar itu sudah pernah muncul dan dibantah pada 2016 silam.

Sebelumnya, iklan yang beredar mencantumkan informasi hotel tersebut dibanderol Rp 2,7 triliun. Namun, ketika detikcom menghubungi pihak pengiklan, jawaban yang diterima adalah hotel tersebut sudah terjual.

Selain Hotel Le Meridien, banyak hotel lainnya yang juga diiklankan di situs jual-beli online. Misalnya Delua Hotel yang berlokasi di Mangga Besar, Jakarta Barat. Dalam keterangannya, hotel berbintang 3 itu dijual dengan harga Rp 85 miliar. Kemudian, dituliskan hotel tersebut memiliki 8 lantai dengan 70 kamar.

Kemudian, Hotel Losari yang berlokasi di kawasan Roxy, Jakarta Pusat. Hotel itu diterangkan memiliki 9 lantai dengan 102 kamar. Hotel tersebut dibanderol dengan harga Rp 90 miliar.

Menurut pemasang iklan, Hotel Losari masih dijual. Begitu juga dengan pihak manajemen hotel yang bernama Darwanto, menurutnya sejak lama pemilik hotel memang ingin menjualnya.

"Betul sih kami memang sudah lama mau jual, dari owner. Kami nggak tahu tapi agennya siapa yang pasang. Tapi sampai sekarang memang kami mau jual. Kalau dari saya memang kami masih mau jual, dari owner belum ada kata-kata mau berhenti, jadi masih sama kelihatannya masih ingin jual. Cuma berapanya nanti langsung sama owner. Cuma sudah lama mau jual, sejak 2019," kata Darwanto kepada detikcom, Jumat (5/2/2021).

Saksikan juga 'Adanya PPKM, Hotel di Solo Bikin Inovasi Makan di Kolam Renang':

[Gambas:Video 20detik]



(vdl/ara)