Metland Hadirkan Bike Track Cross Country Terbesar di Indonesia

Content Promotion - detikFinance
Sabtu, 06 Mar 2021 14:13 WIB
Metland
Foto: dok. Metland
Jakarta -

Metland mempersembahkan bike track cross country terbesar di Indonesia dengan luas lahan kurang lebih 20 hektare di kawasan Urban City, Metland Transyogi. Bike track ini merupakan jalur lintas alam atau cross country (XC) bagi pengguna mountain bike (MTB) dengan total panjang trek 5 km.

Bike Track merupakan salah satu fasilitas tambahan area rekreasi Metland Transyogi yang dapat digunakan oleh warga maupun masyarakat luas.

Bike track Metland Transyogi memiliki 2 trek yang dapat ditempuh pengendara sepeda, yaitu trek pro dengan jarak 5km dan trek fun dengan jarak kurang lebih 4 km. Di sepanjang jalur trek tersebut terdapat banyak obstacle seperti tanjakan dan turunan secara beruntun seperti roller coaster (rollers), turunan curam tunggal (speed jump), sensasi berkendara di dinding dengan kecepatan tinggi setelah turunan panjang (wall ride) dan banyak obstacle lainnya yang akan memacu adrenalin pengendara.

MetlandMetland Foto: dok. Metland

Pada pembukaan Bike Track Metland Transyogi, Minggu (28/2) dilakukan latihan bersama MTB XC Race yang diikuti oleh 93 peserta dari berbagai komunitas/atlet di daerah Jabodetabek, Provinsi Banten hingga Provinsi Jawa Tengah.

"Bike track Metland Transyogi menjadi salah satu fasilitas olah raga di kawasan Urban City, dan kami berharap dapat mendukung program pemerintah Kabupaten Bogor untuk menjadikan Cileungsi sebagai kawasan sport dan tourism," jelas General Manager Metland Transyogi Bangun Bintang.

Pengunjung dapat melintasi trek dengan start dan finish pada area parkir timur Metropolitan Mall Cileungsi. Setelah puas mengayuh sepeda pada trek yang telah disediakan, pengunjung dapat bersantai sejenak di area booth food & beverage (F&B) yang buka mulai pukul 06.00 - 17.00 WIB.

"Diharapkan sebelum memulai trek, pengunjung dapat melengkapi diri terlebih dahulu dengan pelindung diri seperti helm, pelindung tangan serta pelindung lutut," tutup Bangun.

(ads/ads)