Lagi Pandemi Susah Lihat-lihat Rumah? Pakai Ini Saja

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 10 Mar 2021 12:55 WIB
Meikarta
Foto: Dok. Meikarta
Jakarta -

Industri properti menjadi salah satu yang terdampak pandemi virus COVID-19. Setelah tahu lalu lesu, penjualan properti diperkirakan bangkit tahun ini.

Apalagi didukung upaya pemerintah dan Bank Indonesia (BI) dengan mengeluarkan kebijakan baru seperti bebas PPN dan uang muka nol persen ditambah turunnya suku bunga acuan.

Tapi lagi pandemi gini kan susah buat lihat-lihat rumah, apalagi social distancing masih berlaku. Nah, caranya bisa pakai teknologi saja.

PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pengembang Meikarta, mengembangkan teknologi informasi yang dapat diakses konsumen mulai dari sekedar melihat informasi unit, program promosi, sampai dengan pembelian unit dan tanda tangan virtual perjanjian, pembelian dapat dilakukan secara online melalui customer portal di website.

"Platform digital ini dibuat untuk memudahkan konsumen dalam aktivitas pencarian atau pembelian properti, terutama di masa pandemi ini," kata Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono dalam keterangan tertulis, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, sejak 2020 lalu sampai dengan saat ini hasil platform digital itu efektif menghilangkan waktu perjalanan, mengurangi risiko kesehatan dan lain sebagainya.

"Bahkan kami juga bisa menjaring pembeli dari luar kota dan luar negeri," ungkapnya.

Ia menambahkan, berbagai informasi tersedia dalam portal digital ini. Mulai dari informasi progres pembangunan, tipe unit yang tersedia, program promosi sampai dengan pembelian langsung secara mandiri.

Dalam platform digital tersebut, konsumen dapat menemukan jenis properti yang paling sesuai dengan kebutuhan, seperti jenis properti apa yang diinginkan, lokasi, harga jual atau bentuk unitnya.

Website Meikarta juga punya tur 360 secara virtual, sehingga konsumen tak hanya bisa melihat show unit apartemen-apartemen Meikarta, bahkan bisa juga melihat suasana sekitar seperti Central Park Meikarta.

Jadi, konsumen tidak perlu bepergian keluar rumah untuk melakukan tanda tangan perjanjian jual belinya. Dikatakan, semua nya bisa dilakukan di website Meikarta.

"Jadi seperti one stop shopping semua ada dalam satu website saja, tidak perlu repot," ujarnya.



Simak Video "Tantangan Dalam Berekspansi Investasi Properti"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)