Apartemen Barsa City PPN 0%, Hemat hingga Rp 100 Juta

Barsa City - detikFinance
Selasa, 06 Apr 2021 10:00 WIB
adv adsmart
Foto: Dok. Barsa City Yogyakarta
Jakarta -

Barsa City Yogyakarta merespons baik upaya pemerintah untuk mendorong pemulihan di sektor properti melalui pemberian insentif bebas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) selama 6 bulan ke depan. Adapun ketentuan lengkap pembebasan pajak PPN selama enam bulan ke depan ini tertuang di Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK.010/2021.

Beli rumah gratis PPN juga merupakan pertama kali dalam sejarah dunia properti sehingga customer yang membutuhkan hunian terjangkau di DIY harus memanfaatkan hal ini. Namun, pemerintah mensyaratkan beberapa kondisi yang mutlak harus dipenuhi jika ingin mendapatkan insentif bebas PPN tersebut.

"Properti yang seluruh PPN-nya ditanggung pemerintah adalah rumah tapak dan rumah susun siap huni dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar, sedangkan properti dengan harga Rp 2 miliar sampai Rp 5 miliar mendapat subsidi 50 persen dari seluruh PPN yang dikenakan," kata Marketing Manager Barsa City Yogyakarta, Yhonas Oktavian dalam keterangan tertulis, Senin (5/4/2021).

Yhonas menyampaikan Barsa City tentunya tidak ketinggalan menawarkan kesempatan langka ini bagi customer yang membutuhkan hunian terjangkau di DIY. Bayangkan, jika memutuskan mengambil kesempatan bebas PPN ini, customer dapat menghemat hingga Rp 100 juta lebih.

Kerja Sama dengan Building Management JLL (Jones Lang Lasalle)

adv adsmartFoto: Barsa City Yogyakarta

Salah satu syarat untuk mendapatkan insentif bebas PPN adalah diserahkan secara fisik pada periode pemberian insentif. Beruntungnya, Apartemen Barsa City telah terbangun dan siap diserahterimakan pada Agustus 2021 sehingga customer dapat merasakan manfaat free PPN saat bertransaksi properti di Barsa City.

Selain itu, pihak Barsa City pun telah melakukan kerja sama dengan Building Management JLL untuk memastikan customer mendapatkan layanan yang terbaik dalam pengelolaan gedung apartemen.

"Ciputra selalu ingin memberikan hasil yang maksimal kepada customer yang sudah percaya untuk berinvestasi. Oleh sebab itu, pemilihan building management sangat dipertimbangkan kepentingan customer Barsa City di masa mendatang," ujar General Manager Barsa City Yogyakarta, Florentia Tisila.

Florentia menjelaskan bahwa JLL merupakan perusahaan profesional dalam bidang real estate yang berfokus pada pengelolaan gedung. Perusahaan ini menawarkan pelayanan yang disampaikan tim ahli dari seluruh dunia untuk klien yang mencari peningkatan nilai dari memiliki, menduduki atau menginvestasi real estate.

JLL juga telah banyak bekerja sama dengan proyek Ciputra di Indonesia sehingga pengelolaan gedung di Barsa City Yogyakarta dapat segera berjalan lancar karena tidak perlu lagi penyesuaian di awal.

JLL Asia Pasifik pun telah meraih 17 penghargaan di 2019 International Property Awards, Asia Pasifik yang diadakan di Bangkok Thailand pada 15 Mei 2019. Hal ini adalah bukti JLL bukan perusahaan management building sembarangan. Pengalaman JLL juga dipastikan bertaraf internasional dan dapat memberikan manfaat signifikan bagi customer yang sudah berinvestasi di Barsa City.

Lokasi, Lokasi dan Lokasi

Yhonas menuturkan lokasi Barsa City sangat strategis karena berada di koridor bisnis Yogyakarta sehingga pemilik unit apartemen yang ingin menyewakan unitnya mempunyai pasar penyewa yang jelas. Barsa City juga hanya 1 menit menuju kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), yang setiap tahunnya menyumbang 11 ribu mahasiswa.

Selain itu, kawasan sisi utara yang berbatasan langsung dengan Jalan Dirgantara III memudahkan akses menuju beberapa kampus di kawasan Babarsari, seperti STTN Batan, Universitas Proklamasi 45, STT Nasional serta Politeknik API, UPN Veteran dan STIE YKPN dan Universitas Sanata Dharma.

"Jalan kaki menuju Plaza Ambarrukmo tidak sampai 5 menit, sembari menikmati pemandangan khas Yogyakarta yaitu angkringan yang berjejer di tepi jalan. Dari kawasan Malioboro ke lokasi dapat ditempuh kurang lebih 15 menit atau sekitar 5 km. Menuju kawasan wisata Candi Prambanan sekitar 17 menitan. Dari apartemen ke Bandara Adisutjipto, jaraknya hanya 3 km sehingga aksesnya mudah dan sangat strategis," jelasnya.

Keunggulan Barsa City Yogyakarta, diungkapkan Yhonas adalah nilai apartemen yang akan semakin berlipat ketika skema pembangunan ruas Jalan Tol Yogya-Bawen terintegrasi atau tersambung dengan Jalan Tol Yogya-Solo Solo. Pasalnya, Barsa City Yogyakarta hanya berjarak kurang dari 10 menit menuju rencana exit tol terdekat.

Open House Setiap Hari

Saat ini, apartemen Barsa City sudah menyediakan show unit yang bisa diakses customer. Show unit studio ini berada di Tower Cornell sehingga customer dapat langsung merasakan langsung atmosfer tinggal di Apartemen Barsa City.

Show unit yang berada di unit 259 ini dibuka bebas untuk dikunjungi setiap hari oleh customer yang ingin melihat langsung, tentunya dengan protokol kesehatan sesuai standar. Dalam kondisi pandemi COVID-19, Yhonas menegaskan Barsa City Yogyakarta telah siap melayani pemasaran online untuk mempermudah customer mendapatkan informasi dan bertransaksi.

"Kapan lagi beli apartemen di Barsa City dengan menghemat lebih dari Rp 100 juta? Pastikan segera bergabung bersama ratusan customer lain yang telah memilih Barsa City karena promo bebas PPN waktunya terbatas," tandasnya.

Informasi lebih lanjut kunjungi Marketing Gallery Barsa City Yogyakarta di Jl. Laksda Adisucipto Km 7 (utara Flyover Janti). Hubungi marketing Barsa City di telepon 0274-485999 atau WhatsApp di 081393341188 dan juga akun Instagram @barsacityyogyakarta.

(adv/adv)