Transpark Bintaro Mulai Serah Terima Tower Chicago Secara Bertahap

Yudistira Imandiar - detikFinance
Rabu, 28 Apr 2021 13:42 WIB
Transpark Bintaro
Foto: Yudistira Imandiar/detikcom
Jakarta -

Apartemen Transpark Bintaro mulai melakukan serah terima unit Tower Chicago ke konsumen. Penyerahan unit dilakukan bertahap sampai dengan September 2021.

Direktur Pengelolaan Apartemen Transpark Jimmy Nurdi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk melakukan serah terima unit sesegera mungkin. Meskipun diakuinya serah terima unit sedikit mundur dari target awal, yakni pada Februari 2021 dikarenakan pengerjaan bangunan sempat terkendala pandemi COVID-19.

"Karena ada pandemi penyelesaian konstruksi sedikit terlambat dikarenakan jumlah orang yang mengerjakannya dibatasi karena pandemi," jelas Jimmy saat ditemui detikcom di Transpark Bintaro, Rabu (28/4/2021).

Saat ini, 99 persen unit apartemen di Tower Chicago Transpark Bintaro sudah terjual.

Jimmy menerangkan serah terima unit dijadwalkan bertahap. Urutan penyerahan berdasarkan lantai paling bawah sampai paling atas.

"Di awal ini kita mulai serah terima unit dimulai dari lantai 1 dan 2. Nanti berurutan sampai ke atas (lantai 16)," ulas Jimmy.

Jimmy menyampaikan Tower Chicago Transpark Bintaro sudah siap untuk dihuni oleh konsumen. Berbagai fasilitas pendukung dan utilitas unit semuanya sudah bisa digunakan.

"Sudah ready, lift ada dua sudah bisa dipakai. Sudah bisa digunakan semua," kata Jimmy.

Direktur Marketing Transpark Bintaro Michael Wijaya menambahkan Tower Chicago memiliki 480 unit apartemen. Meskipun pembangunan sedikit terkendala pandemi COVID-19, namun pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Ia menjelaskan proses pengerjaan proyek apartemen Transpark Bintaro di beberapa tower lainnya terus berjalan. Seiring dengan pemulihan kondisi pandemi, Transpark Bintaro berupaya mengejar target pembangunan yang telah dicanangkan. Michael pun meyakini sektor properti akan bangkit di tahun 2021 ini.

"Adanya vaksinasi dan mulai dibukanya kegiatan masyarakat itu diyakini akan meningkatkan kinerja sektor properti. Kami yakin di tahun 2021 ini akan menjadi momentum bounce back bagi properti," papar Michael.

Salah seorang pembeli unit apartemen di Tower Chicago, Rita Panambunan mengatakan cukup puas dengan pelayanan yang diberikan Transpark Bintaro. Meskipun ada sedikit keterlambatan, tapi dia melihat kualitas unit apartemennya sesuai dengan harapan berikut dengan fasilitas pendukungnya.

"Ya sejauh ini saya lihat unitnya oke tidak ada masalah. Tinggal bagaimana ke depannya kualitasnya ini bisa dipertahankan," kata Rita.

(akn/hns)