Apartemen Dekat Kampus Bak Gula Dirubung Semut, Ini Sebabnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 09 Mei 2021 07:26 WIB
Ilustrasi Apartemen Dekat Kampus
Foto: Ilustrasi Apartemen Dekat Kampus
Jakarta -

Salah satu keuntungan membeli produk properti yaitu bisa digunakan hingga menjadi instrumen investasi. Terkait investasi, properti juga memiliki beberapa pola yaitu dari kenaikan harganya (capital gain) dan potensi disewakan (capital yield). Karena itu tak heran kalau setiap orang kaya pasti memiliki properti sebagai salah satu pembiak kekayaannya.

Tentu ada banyak hal dan faktor yang harus diperhatikan untuk menjadikan properti sebagai produk investasi. Pasar apartemen misalnya, bila dikembangkan di lokasi strategis dan memiliki karakteristik khusus bisa menjadi nilai jual yang memberikan keuntungan bagi pemiliknya dan ini bisa dilakukan bukan hanya orang kaya tapi kalangan menengah bahkan karyawan maupun mahasiswa.

Ada beberapa tip yang mulai bisa kita realisasikan untuk memiliki produk properti sekaligus instrumen investasi. Pertama lokasi harus strategis dengan akses baik, ada transportasi publik, serta memiliki fasilitas lengkap.

Kedua, faktor keamanan dengan menyediakan berbagai perangkat seperti CCTV, akses masuk maupun mekanisme keamanan lain untuk menyaring orang yang masuk ke dalam dipastikan aman.

Ketiga merupakan faktor terpenting karena terkait dengan konsep, seperti konsep apartemen kampus yang dikembangkan APP. Apartemen dengan target pasar spesifik seperti Grand Taman Melati Margonda 2 yang dekat dengan Kampus Universitas Indonesia (UI) dan kampus ternama lainnya yang memberikan jaminan pasar sewa dari ribuan mahasiswa baru setiap tahunnya.

Terakhir, pastikan legalitas produk yang dibeli sehingga memberikan kepastian berbagai dokumen produk yang akan memberikan rasa tenang karena unit yang dibeli memang aman. Legalitas unit apartemen juga lebih rumit dan kompleks dibandingkan rumah tapak, karena itu jangan ragu untuk menanyakan secara detil untuk hal yang satu ini.

Adapun Apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 telah membuktikan kesuksesan produknya sejak Grand Taman Melati yang saat ini telah beroperasi. Hal itu diikuti tahap keduanya yaitu untuk Tower C sudah terjual 90 persen menyusul Tower A dan B yang telah terbangun dan habis terjual (sold out).

"Kami juga menyediakan fasilitas yang disesuaikan melalui sebuah riset untuk kebutuhan kalangan mahasiswa. Perkuliahan online yang masih berlangsung saat pandemi ini juga tidak meredupkan minat pasar terhadap konsep apartemen kampus, justru ini menjadi kesempatan yang baik untuk segera berinvestasi karena ada banyak kemudahan," ujar Ari Indahwati, Marketing Manager Grand Taman Melati Margonda 2.

Dengan upaya keras dari pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dan telah dimulainya program vaksin, nantinya saat perkuliahan kembali berjalan normal produk ini akan kembali dicari untuk hunian para mahasiswa maupun pekerja di wilayah Margonda. Untuk mengetahui mengenai fasilitas yang lebih lengkap bisa mengakses Instagram @gtm_margonda2.

Saat ini juga ditawarkan banyak kemudahan untuk memiliki unit di Grand Taman Melati Margonda 2. Kita bisa mendapatkan insentif pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) dari pemerintah karena unit yang ditawarkan sudah siap selain ada gratis biaya pengelolaan lingkungan (IPL).

"Produk ini akan memiliki nilai investasi yang terus naik secara berkala seiring stok yang semakin sedikit dan pasar yang semakin besar. Silahkan mengunjungi www.gtmmargonda2.com maupun Instagram karena di situ kami selalu meng-up date informasi kebijakan, konten, hingga tip, maupun promo yang tersedia," beber Ari.

(hal/dna)

Tag Terpopuler