Permintaan Rumah Meningkat, Serah Terima saat Pandemi Memang Bisa?

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 16 Jun 2021 14:08 WIB
(istimewa)
Foto: (istimewa)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah membuat banyak perubahan terkait lifestyle maupun kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari. Konsep hunian misalnya, konsep desain hingga fasilitas menjadi lebih dipehatikan karena ada berbagai kegiatan yang harus dilakukan dari rumah mulai bekerja (work from home/WHF), belajar, belanja, hingga aktivitas lainnya.

Rumah dengan desain hingga berbagai sarana maupun fasilitas untuk memastikan penghuni tetap sehat menjadi lebih dipilih. Ditambah dengan sarana penunjang lainnya seperti akses internet berkecepatan tinggi karena rapat-rapat penting hingga ujian sekolah semuanya dilakukan dari rumah.

Hal lainnya lagi yang juga penting saat pandemi yaitu progres proyek yang baik dan terus berlanjut. Di tengah berbagai kendala bisnis karena pandemi dan banyaknya proyek yang tertunda bahkan dihentikan, pengembang yang memegang komitmen dengan tetap menjalankan progres proyek sesuai yang telah dijanjikan menjadi lebih dipilih oleh masyarakat.

PT Synthesis Development misalnya, dengan pengalaman puluhan tahun mengembangkan berbagai proyek properti, mulai menyerahterimakan unit rumah tapak di Synthesis Homes, Jalan Purnawarman, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, sejak proyek ini mulai diperkenalkan pertengahan tahun 2019 lalu.

Menurut Sales & Marketing Synthesis Homes Dwi Handayani (Yani), kebutuhan terhadap hunian yang sehat dan nyaman terus meningkat di tengah pandemi dan hal itu yang diwujudkan di perumahan Synthesis Homes dengan konsep desain rumah banyak bukaan untuk sirkulasi cahaya dan udara maksimal maupun berbagai fasilitas outdoor.

"Seluruh konsep desain hunian di Synthesis Homes difokuskan untuk memudahkan penghuni menjalani keseharian saat penerapan new normal terkait pandemi. Layout maupun pengembangan kawasannya dimaksimalkan untuk menjamin keamanan terhadap perkembangan virus di rumah maupun di sekitarnya. Untuk informasi lebih jelas bisa dilihat di www.synthesishomes.id," ujarnya.

Synthesis Homes berdiri di atas lahan seluas 4,7 ha yang menyediakan 267 unit rumah dua lantai kompak modern. Untuk menjamin kawasannya tetap sahat bukan sekadar menyediakan ruang terbuka luas tapi mengonsep kawasan outdoor-nya dengan empat taman tematik (greenpark, edupark, sportpark, funpark) yang bisa digunakan untuk sarana olahraga, pendidikan sosialisasi antar warga, dan sebagainya. Sementara fasilitas untuk menunjang kesehatan ada club house dengan kolam renang besar di dua klaster, sauna, function room, jalur sepeda, taman klaster, dan sebagainya.

Teknologi juga menjadi bagian penting dari hunian untuk kalangan pekerja modern karena itu Synthesis Homes menyediakan smart home system yang memungkinkan mengawasi dan mengatur berbagai perangkat elektronik di rumah dari jauh. Akses internet kecepatan tinggi juga tersedia untuk memudahkan berbagai aktivitas online yang dilakukan dari rumah.

Konsep sehat lainnya yang dilakukan perumahan ini yaitu menggunakan sistem manajemen pengendalian air untuk memastikan kawasannya tidak banjir maupun tidak membanjiri sekitar. Saat hujan turun dengan intensitas tinggi air akan ditampung di sumur resapan dan saat penuh akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah menggunakan metode deep well injection sehingga tidak menggenang di permukaan. Metode deep well injection ini bukan hanya mencegah banjir tapi juga menjamin ketersediaan air di dalam kawasan tetap tersedia saat musim kemarau.

Dimana lokasi yang tepat? Buka halaman selanjutnya.