Formasi Dirombak, Waskita Realty Punya Komut dan Dirut Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 25 Jun 2021 17:13 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Ada beberapa agenda yang dibahas, salah satunya perombakan direksi dan komisaris.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, Jumat (25/6/2021), dalam rapat itu disahkan mengenai laporan keuangan perusahaan untuk tahun buku 2020. Tercatat anak usaha PT Waskita Karya Tbk ini membukukan laba bersih di 2021 sebesar Rp 48 miliar, dengan pendapatan usaha sebesar Rp 477,41 miliar.

Lalu di agenda terakhir RUPS menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan, yaitu dengan pengangkatan I Ketut Pasek Senjaya Putra sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Luki Theta Handayani sebagai Komisaris.

Selain itu RUPS juga menyetujui untuk menunjuk Direktur Utama Perseroan yaitu Eri Prananto dan menunjuk Direksi Baru lainnya yaitu Ghozy Perdana.

Dengan demikian susunan pengurus Waskita Realty hasil RUPS tahun buku 2020 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: I Ketut Pasek Senjaya Putra
Komisaris: Luki Theta Handayani
Komisaris: Bane Raja Manalu
Komisaris: Sukmawati Sukarno
Komisaris: Wiranto

Dewan Direksi
Direktur Utama: Eri Prananto
Direktur: Dimas Ricky Wahyu Adityo
Direktur: Ignatius Joko Herwanto
Direktur: Anak Agung Gede Oka
Direktur: Ghozy Perdana

(das/ara)