Terpopuler Sepekan

Orang Kaya Banting Harga Jual Rumah Mewah di Kawasan Elite Jakarta

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 10 Jul 2021 10:30 WIB
Rumah-rumah orang kaya atau tajir di kawasan elit seperti Pondok Indah dan Menteng dijual. Begini penampakan rumahnya.
Ilustrasi/Foto: Sylke Febrina Laucereno/Detikcom
Jakarta -

Awal pekan ini heboh orang kaya menjual rumah mewah mereka yang berada di kawasan elit seperti Pondok Indah sampai Menteng. Di situs jual beli online, rumah-rumah tersebut dijual dengan alasan BU alias butuh uang. Harga yang ditawarkan juga bervariasi mulai diskon 10% sampai diobral 50%.

DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) DKI Jakarta Clement Francis mengungkapkan memang banyak penjualan rumah mewah saat ini.

Salah satu penyebabnya adalah banyaknya keperluan yang harus dipenuhi hingga harus menjual rumah-rumah tersebut.

"Di tengah kondisi begini memang lebih banyak yang mau jual daripada mau beli. Dari segi faktor kita nggak bisa judge, tetapi kondisi ini mungkin ada orang mau menyisikan uang untuk keperluan lain gitu," ungkap Clement.

Dia juga menduga bisa saja ada orang yang bisnisnya berkinerja buruk di tengah pandemi maka menjual rumah mewah untuk membantu bertahan.

"Kita nggak tahu apa yang terjadi dengan usahanya orang juga kan di tengah pandemi ini, mungkin dia lagi down, jual rumah," ungkapnya.

Contoh iklan penjualan rumah dari penelusuran detikcom, Selasa (6/7/2021), di beberapa e-commerce properti obral rumah yang terletak di kawasan elite Jakarta marak terjadi. Misalnya, di situs Lamudi, ada rumah di Pondok Indah dijual mulai dari harga Rp 15 miliar.

"Turun Harga!!! Jual Cepat Smart Home Semi Furnished di kawasan elit Pondok Indah," bunyi judul tawaran rumah yang dilihat detikcom.

Tonton juga Video: Kriteria Tempat Isoman yang Baik dan Aman di Rumah

[Gambas:Video 20detik]



(kil/eds)