Hunting the House

Banjir Insentif, Saatnya Milenial Beli Rumah

- detikFinance
Jumat, 23 Jul 2021 12:43 WIB
KPR Tapera
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Masih banyak tawaran kemudahan untuk pembelian landed house (rumah tapak) saat situasi pandemi COVID-19. Landed house juga telah menjadi jenis produk properti yang paling banyak dicari seiring banyaknya kegiatan yang harus dilakukan dari rumah termasuk kebutuhan akan konsep-konsep rumah dan kawasan yang sehat untuk menghindari penularan virus.

Karena itu tidak berlebihan bila dikatakan saat ini menjadi timing yang tepat untuk kalangan milenial first time home buyer membeli rumah. Kalangan pengembang juga memfokuskan konsep produk, lokasi, segmen harga beserta kemudahan yang fokus untuk menyasar segmen milenial para pencari rumah pertama.

Salah satunya seperti yang ditawarkan Golden Stone hasil pengembangan GNA Group di Jalan Diklat Pemda Dukupinang, Kelapa Dua, Tangerang. Perumahan ini dikembangkan di atas lahan seluas 30 ha sejak tahun 2017 lalu dan saat ini telah terbangun sebanyak 450-an unit rumah dan telah dihunia oleh lebih dari 150 KK.

"Konsep fasad rumah dirancang cantik yang cocok untuk keluarga muda, layout banyak bukaan dengan ceiling tinggi, dan ini dipadankan dengan konsep kawasan maupun berbagai fasilitasnya. Ada taman seluas 2 ha yang di dalamnya ada danau sehingga keseluruhan konsep kawasannya sangat maksimal untuk mengusung hunian sehat. Untuk konsep kawasan sehatnya bisa dilihat lebih detil di www.thegoldenstoneserpong.com," ujar Surya Dharma, GM Marketing Golden Stone.

Golden Stone menawarkan rumah kompak dua lantai mulai tipe 44/40, 56/50, dan 60/72 seharga mulai Rp840 juta-Rp1,2 miliar. Untuk kemudahan milenial, saat ini ditawarkan promo mid year berupa diskon, pembebasan biaya-biaya, hingga berbagai hadiah langsung yang bisa didapatkan.

Kemudahannya antara lain diskon harga yang membuat rumah tipe 44/40 bisa dibeli dengan harga Rp745 juta. Saat ini untuk membeli rumah juga tidak membutuhkan dana besar, cukup dengan uang Rp5 jutua bisa langsung akad kredit dengan program KPR All In yang membebaskan semua biaya seperti surat-surat, biaya akad, dan pajak-pajak. Setiap unit rumahnya juga telah diberikan kanopi dan AC.

Untuk milenial yang masih muda juga bisa mengambil program cicilan dengan tenor panjang mencapai 25 tahun sehingga cicilan rumahnya hanya Rp4,6 juta per bulan. Jadi cukup membayar booking Rp5 juta, proses akad kredit, dan cicilan Rp4,6 juta, makanya segmen ini cocok untuk pekerja milenial yang bergaji belasan juta.

Fasilitas di dalam kawasannya juga dimaksimalkan untuk lifestyle kalangan muda seperti sport club, fitness center, jogging track, dan berbagai sarana untuk kegiatan outdoor activity lainnya. Saat ini juga tengah dibangun Plaza (6.000 m2) dan children playground. Kelebihan lainnya, kawasannya menempel dengan Gading Serpong yang terdapat beberapa township sehingga ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati di berbagai township tersebut. Terkait fasilitas kawasannya bisa dilihat di Instagram @goldenstoneserpong.

Rumah di Golden Stone juga masih menawarkan pertumbuhan yang cukup baik, tipe 60/60 saat ditawarkan pertama kali tahun 2017 lalu harganya Rp880 juta dan saat ini Rp1,15 miliar. Surya menyebut mayoritas konsumen yang membeli dari kalangan end user bahkan saat pandemi ini bisa dikatakan 100 persen pembeli dari kalangan pengguna itu.

"Konsumen suka dengan desain dan konsep hunian yang kami tawarkan. Beberapa hal detil juga kami terapkan seperti pencahayaan lampu kalau malam dibuat temaran untuk memperkuat konsep resor di kawasan ini. Progres pembangunan juga terus berjalan, akhir tahun ini kami akan membuka fasilitas komersial Plaza selain membuka klaster hunian baru dan ruko," bebernya.

(dna/dna)