3 Keuntungan Investasi Apartemen di Tengah Pandemi

Erika Dyah - detikFinance
Selasa, 10 Agu 2021 20:51 WIB
Transpark Juanda
Foto: Transpark Juanda
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini tak dapat dipungkiri memberi gejolak pada perekonomian global, termasuk Indonesia. Di tengah kondisi yang serba tidak pasti ini, investasi menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan keuangan sekaligus menjadi jaminan dalam mengantisipasi dampak yang tidak diinginkan akibat pandemi.

Banyak pengamat mengatakan salah satu investasi yang aman dilakukan di saat pandemi ialah investasi properti. Terlebih, instrumen investasi ini juga sejalan dengan kebutuhan utama masyarakat untuk memiliki hunian. Selain itu, harga properti setiap tahunnya juga diketahui terus merangkak naik sehingga instrumen investasi ini dinilai sangat menggiurkan.

Saat ini, salah satu bentuk investasi properti yang banyak dilirik ialah investasi apartemen. Sebab, membeli apartemen disebut bakal memberikan berbagai keuntungan bagi Anda. Untuk Anda yang berencana melakukan investasi di bidang properti saat ini dan masih bingung memilih antara rumah atau apartemen, Anda mungkin bisa mempertimbangkan hal berikut.

1. Investasi Properti? Tidak Tergerus Pandemi

Jika dibandingkan dengan instrumen investasi lain seperti deposito maupun saham, investasi di bidang properti dinilai lebih minim risiko termasuk juga investasi apartemen. Contohnya, saat ini banyak harga saham yang anjlok karena ditekan sentimen negatif virus Corona. Meski demikian, harga jual properti termasuk apartemen relatif lebih stabil meski di tengah pandemi. Bahkan, di beberapa wilayah terutama di kawasan yang strategis harga jualnya properti cenderung terus naik.

2. Permintaan Tinggi

Investasi properti memberi lebih banyak keuntungan karena harga jualnya yang relatif terus naik seiring waktu karena permintaannya yang juga cenderung terus meningkat. Saat ini, permintaan apartemen pun diketahui semakin tinggi bahkan ketersediaannya disebut tak secepat pertumbuhan permintaan pasar.

Permintaan yang tinggi pada ketersediaan apartemen membuat investasi apartemen dinilai lebih prospektif saat ini dibanding menginvestasikan dana untuk membeli rumah. Mengingat permintaan kebutuhan apartemen yang tinggi, Anda bisa mendapatkan keuntungan investasi dengan menyewakan atau menjual kembali hunian tersebut setelah beberapa tahun. Hal ini tentunya sangat penting, terutama bagi Anda yang mengharapkan keuntungan dari capital gain.

3. Peluang Biaya DP Rendah

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk bisa mendapatkan hunian impian, termasuk apartemen. Salah satunya melalui fasilitas KPR yang banyak ditawarkan oleh perbankan.

Bahkan, di situasi pandemi saat ini banyak bank yang juga menawarkan biaya uang muka rendah dan jangka waktu kredit lebih panjang. Sehingga besaran cicilan hunian Anda tidak akan terlalu memberatkan. Peluang ini juga bisa Anda dapatkan untuk mendapatkan hunian impian di Transpark Juanda Bekasi, lho.

Itu tadi sejumlah keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat berinvestasi properti, terutama dengan berinvestasi apartemen. Anda bisa manfaatkan peluang saat ini untuk mendapatkan berbagai keuntungan dari investasi properti. Apalagi harga properti diperkirakan akan cenderung naik setelah pandemi berakhir. Sehingga keputusan berinvestasi saat ini akan menjadi keuntungan yang luar biasa di masa mendatang.

Transpark JuandaTranspark Juanda Foto: Transpark Juanda


Melalui Promo Merdeka Diskon Super Spesial, Transpark Juanda memberikan diskon 17% + 8% + 4,5% serta 76 hadiah spesial yang dapat Anda pilih khusus untuk pembelian apartemen di Bulan Agustus ini. Jangan sampai terlewat, ya!Setelah mengetahui berbagai keuntungan dari investasi properti ini, Anda bisa memilih Transpark Juanda Bekasi jadi salah satu pilihan investasi apartemen yang tepat. Tak cuma menawarkan peluang biaya DP yang rendah, Transpark Juanda juga kini mengadakan promo menarik dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Untuk informasi lebih lanjut seputar promo ini dan Transpark Juanda Bekasi, Anda dapat menghubungi WhatsApp berikut atau melalui Instagram @transparkjuanda_official.

(mul/hns)