Plafon Ambruk Bikin Mal Margo City Ditutup, Sampai Kapan?

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 22 Agu 2021 19:59 WIB
Petugas menutup akses masuk ke mal di MargoCity, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021). Berdasarkan olah TKP pihak kepolisian mengatakan kejadian tersebut akibat lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu sehingga menyebabkan ambruknya sebagian bangunan serta plafon mal tersebut. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.
Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Jakarta -

Mal Margo City, Depok ditutup total akibat insiden runtuhnya plafon gedung bagian kanan pada Sabtu (21/8) kemarin. Selama ditutup, polisi melakukan penyelidikan terkait penyebab kejadian.

Marketing Communication Manager Margo City Mall, Reza Ardiananda belum bisa memastikan sampai kapan mal tersebut ditutup. Pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari kepolisian.

"Kondisinya saat ini tutup total, (sampai kapan) belum tahu jadi memang area Margo City jadi area investigasi Kapolres. Jadi memang kita untuk itu menunggu hasil investigasi dari tim Kapolres dulu," kata Reza kepada detikcom, Minggu (22/8/2021).

Reza menjelaskan setelah investigasi polisi selesai, manajemen Mal Margo City baru bisa memperbaiki area gedung. Setelah itu, barulah mal akan dibuka lagi untuk umum.

"Saat ini kita tidak boleh menyentuh gedung sama sekali (untuk perbaikan). Nanti setelah selesai investigasi baru dilakukan perbaikan, setelah selesai baru dibuka, kurang lebih seperti itu prosesnya. Tapi detilnya saya juga masih harus menunggu hasil laporan investigasi," jelasnya.

Begitu juga terkait kerugian, sampai saat ini pihaknya belum bisa menghitungnya. Kerugian materiil sebanyak tiga mobil rusak terkena reruntuhan beton yang diparkir di belakang lift Mal Margo City.

"Karena kita dari manajemen juga belum boleh masuk, di police line baik lobby maupun area. Jadi memang mereka (polisi) tidak mau area Margo City terganggu. Jadi memang kondisinya saat ini dari manajemen pun tidak bisa melakukan penyelidikan sendiri," imbuhnya.

(aid/dna)