Dukung Penghijauan, bank bjb Luncurkan KPR 'Satu Rumah, Satu Pohon'

Erika Dyah - detikFinance
Kamis, 26 Agu 2021 17:18 WIB
bank bjb
Foto: bank bjb
Jakarta -

bank bjb menghadirkan layanan penyediaan akses rumah tinggal dengan opsi penghijauan di setiap unitnya. Layanan ini dihadirkan melalui program KPR Green 'Satu Rumah Satu Pohon' yang diinisiasi Divisi KPR dan KKB bank bjb.

Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb, Triastoto Hardjanto Wibowo menjelaskan upaya ini dihadirkan pihaknya mengingat pentingnya penghijauan lingkungan di tengah isu pemanasan global yang tengah melanda bumi. Menurutnya, lahan hijau dapat membantu menjaga keseimbangan lingkungan serta memelihara fungsi ekologis di suatu wilayah.

"Program ini merupakan bentuk kerja nyata bank bjb dalam mendukung Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, melalui semangat 'Hijau Hunianku Hijau Bumiku', program bjb KPR Green juga diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mewujudkan penghijauan di perumahan seluruh Indonesia," ungkap Triastoto dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

Ia menjelaskan realisasi program KPR Green mulai terus dilaksanakan oleh kantor cabang di seluruh kantor wilayah bank bjb. Adapun bentuk implementasi program ini adalah melakukan penanaman satu pohon untuk setiap satu unit rumah yang terjual melalui akses KPR Green bank bjb.

Triastoto menyebut kesuksesan pelaksanaan program ini tidak terlepas dari peran serta para pengembang yang telah bekerja sama dengan bank bjb.

Lebih lanjut, ia pun memaparkan keunggulan program ini, salah satunya yaitu dapat meningkatkan nilai kenyamanan hunian. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan suku bunga menarik sebesar 6.76% Fixed 3 Tahun, Cap 12 % Tahun ke-4 dan selanjutnya Floating.

Menurutnya, Suku Bunga Promo ini tidak hanya untuk bjb KPR Green yang sudah bekerja sama dengan pengembang saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk Take Over dari bank sebelumnya, dan Top UP bjb KPR.



Simak Video "Biar Cuan Investasi Properti Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)