Trump Jual Hotel Mewah di Washington Rp 7,5 T, Siapa yang Mau Beli?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 05 Sep 2021 15:01 WIB
Donald Trump kini dijerat kasus pajak usai lolos dari pemakzulan, bagaimana perkembangan penyelidikannya?
Foto: BBC World
Jakarta -

Trump Organization dikabarkan akan menjual hotelnya Trump International Hotel di Washington. Dari penjualan tersebut, keluarga Trump kemungkinan akan mendapat US$ 500 juta atau setara dengan Rp 7,15 triliun (asumsi kurs Rp 14.300).

Dikutip dari New York Post, Minggu (5/9/2021), hotel ini bertempat di bekas Old Post Office Pavillion, sebuah bangunan yang berusia 122 tahun di dekat National Mall yang dimiliki pemerintah federal.

Trump Organization menyewanya dari General Service Administration di 2013 dan melakukan renovasi dengan nilai US$ 250 juta sebelum membukanya untuk tamu pada tahun 2016.

Saat menjadi presiden, Trump menyelenggarakan lusinan kali makan malam di restoran hotel. Hal ini mendapat kritik dari pengawas etika karena mendorong pejabat untuk mengunjungi fasilitas tersebut.

Salah satu kelompok, Citizens for Responsibility and Ethics mencatat, 973 kunjungan ke hotel oleh pejabat publik selama masa jabatan Trump.

"Orang-orang keberatan kami menghasilkan begitu banyak uang di hotel, dan karena itu kami mungkin bersedia menjualnya," kata putra Eric Trump mengatakan kepada Wall Street Journal pada 2019.

Namun, Washington Post melaporkan, pendapatan menurun hingga 60% pada tahun 2020 karena dampak pandemi Corona.



Simak Video "Donald Trump Seret Facebook hingga Google ke Pengadilan AS"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)