Murah Meriah! Rumah Dijual Mulai Rp 20 Jutaan Doang

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 13:50 WIB
Maket Rumah Murah di Pinggir Jakarta
Murah Meriah! Rumah Dilelang Mulai Rp 20 Jutaan Doang
Jakarta -

Sederet rumah murah dijual dan dilelang oleh Bank Tabungan Negara (BTN). Bagimilenial yang lagi cari rumah, bisa banget buat cek rumah yang dilelang ini.

Rumah-rumah yang dijual ini banyak dibanderol di level puluhan juta rupiah saja. Bahkan, ada juga yang harganya dipatok mulai belasan juta rupiah. Hal itu dapat ditemui di situs resmi rumahmurahbtn.co.id

Sistem yang digunakan sendiri adalah cessie, maksudnya adalah calon pembeli akan melanjutkan kredit atau utang bank dari rumah yang ditawarkan. Harga yang dicantumkan adalah sisa kredit yang belum dibayarkan pemilik rumah sebelumnya.

Dari penelusuran detikcom, Senin (6/9/2021), dalam situs ini ada rumah yang dipatok mulai dari harga Rp 15 juta. Rumah ini lokasinya di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Rumah ini berkode aset SMG-210903.

Lokasi persisnya di Jalan Perumnas Pucang Gading, Jalan Telaga Kencana VI No.3, Mranggen. Kabupaten Demak Jawa Tengah. Spesifikasinya rumah ini memiliki luas tanah 77 meter persegi, dengan luas bangunan 29 meter persegi.

Kemudian, masih di Jawa Tengah, kita bergeser ke Kabupaten Pati. Ada rumah yang harganya dipatok mulai dari Rp 24 juta. Memiliki luas tanah 91 meter persegi, dan luas bangunan 36 meter persegi.

Lokasinya ada di Desa Muktiharjo No. 00 RT 07/03, Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Di dalam website, rumah ini memiliki nomor aset SMGK-210901.

Rumah murah juga bisa ditemui di dekat Jakarta, salah satunya di Kabupaten Bekasi. Rumah dengan kode aset CBB-210825 dipatok mulai dari harga Rp 17 juta saja. Lokasinya di Puri Cikarang Asri No H11/18, Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rumah ini luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 22 meter persegi.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Simak juga Video: Ajukan KPR bisa dari Rumah

[Gambas:Video 20detik]