Habiskan Rp 970 M, Ini Spesialnya Rusun Pasar Rumput yang Diresmikan Jokowi

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 20 Sep 2021 10:17 WIB
Jokowi Tinjau Rusun Pasar Rumput
Foto: Rusman/Biro Pers Setpres
Jakarta -

Proyek Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput akhirnya sudah dapat difungsikan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan langsung proyek hunian tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini saya resmikan Rusun Pasar Rumput beserta kios dan fasilitas Pasar Rumput Kota Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta," ucapnya, Senin (20/9/2021).

Dalam pidatonya, Jokowi menerangkan, proyek ini dimulai sejak 2016. Rusun Pasar Rumput yang proyeknya senilai Rp 970 miliar terasa istimewa karena dilengkapi juga dengan pasar dan fasilitas umum dan sosial hingga parkiran.

"Rusun Pasar Rumput ini dibangun dengan biaya Rp 970 miliar, menjadi istimewa karena dibangun tidak hanya sebagai hunian berupa 1.984 unit tipe 36 yang ada di lantai 4 sampai lantai 25, tetapi juga rusun ini dibangun di atas pasar dengan ratusan kios pasar dan los di lantai 1 dan lantai 2. Serta fasilitas sosial dan fasilitas umum yang lengkap," terangnya.

Menurutnya dengan keberadaan pasar, fasos dan fasum yang lengkap itu akan memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi, seperti berdagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya.

"Rusun Pasar Rumput ini juga istimewa karena juga didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas, memudahkan penghuninya untuk melakukan mobilitas," tuturnya.



Simak Video "Jokowi: Rusun Pasar Rumput Bisa Tampung Warga Terdampak Normalisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)