d'House Hunter

Terkoneksi Tol hingga KRL, Bintaro Cocok Buat Berburu Rumah!

- detikFinance
Minggu, 26 Sep 2021 08:04 WIB
dHouse Hunter Bintaro/Anisa Andriani-detikcom
Foto: d'House Hunter Bintaro/Anisa Andriani-detikcom
Jakarta -

Bintaro bisa jadi salah satu lokasi yang cocok untuk berburu rumah. Pasalnya wilayah tersebut terus berkembang dan sudah terkoneksi transportasi publik hingga akses tol.

Tim d'House Hunter pun mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari perumahan. Dari segi akses, Bintaro bisa dijangkau KRL yang turunnya di Stasiun Jurang Mangu. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi di Ibu Kota, bisa naik tujuan Tanah Abang yang jarak tempuhnya sekitar 25 menit.

Jalan utama di Bintaro juga sudah cukup lebar dan beraspal. Memiliki akses langsung dengan dua jalan tol yaitu Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 (Gerbang Tol Pondok Aren) dan JORR 2 (Gerbang Tol Parigi) yang menghubungkan daerah Cengkareng, Serpong, Cinere, Cimanggis, Cibitung, hingga Cilincing.

JORR 2 terhubung pula dengan Tol Jakarta-Merak, Jakarta-Serpong, Jagorawi, Jakarta-Cikampek. Berkat adanya akses jalan tol itu, dari kawasan Bintaro menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, kini hanya membutuhkan waktu 30 menit melalui Gerbang Tol Parigi di ruas tol Kunciran-Cengkareng.

"Saya sudah lebih dari lima tahun tinggal (di Bintaro). Memang berkembang baik untuk infrastrukturnya, makin lengkap," kata warga sekitar bernama Maslik saat berbincang dengan detikcom, Rabu (22/9/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada Fresh Market dan Pasar Modern. Ada juga pusat perbelanjaan seperti Bintaro Plaza, Bintaro X-Change Mall, Transmart Bintaro, Lotte Mart, hingga supermarket besar lainnya menyebar di tempat yang masih satu kawasan Bintaro.

Begitu juga dengan layanan kesehatan. Sudah terdapat beberapa rumah sakit besar swasta di wilayah tersebut seperti Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, RS Premier, RSIA Bina Medika, hingga apotek dan sebatas klinik.

Untuk pendidikan jangan khawatir, di wilayah Bintaro cukup banyak pilihan sekolah negeri maupun swasta dari TK, Sekolah Dasar (SD), hingga perguruan tinggi. Kamu suka olahraga seperti golf atau badminton? Semua itu juga ada fasilitasnya berdasarkan tinjauan tim d'House Hunter.

d'House Hunter adalah program baru detikcom yang menyajikan informasi lengkap dan mendalam soal potensi industri properti di satu wilayah.

Program ini ditujukan untuk membantu para pembaca detikcom yang sedang berburu hunian baik untuk ditinggali maupun investasi. Ulasan mulai dari ada perumahan apa saja di wilayah tersebut, apa saja fasilitas pendukungnya, hingga harga rata-rata tanah/rumah di sana, dan lain-lain.

Selanjutnya, deretan artikel d'House Hunter ini akan terbit secara rutin di akhir pekan. Bagi pembaca yang punya ide atau usulan kawasan yang ingin diulas, bisa kirim email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject d'House Hunter. Beri penjelasan kenapa wilayah tersebut layak untuk diulas.

(aid/zlf)