d'House Hunter

Berburu Rumah di Bintaro Mulai Rp 600 Jutaan? Coba Mampir ke Sini

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 26 Sep 2021 12:25 WIB
dHouse Hunter Bintaro/Anisa Andriani-detikcom
Foto: d'House Hunter Bintaro/Anisa Andriani-detikcom
Jakarta -

Lagi cari rumah untuk tempat tinggal atau investasi? Di Bintaro bisa jadi salah satu pilihannya. Pasalnya wilayah itu terus berkembang dan tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta.

Tim d'House Hunter pun mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari perumahan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 600 jutaan, meskipun bukan di pusat Bintaro. Jika sudah masuk kawasan elite, harga yang ditawarkan tembus miliaran rupiah.

Berdasarkan penelusuran, Rabu (23/9/2021), berikut daftar pengembang perumahan di Bintaro:

1. Golden Prime Bintaro

Perumahan ini terletak di pinggiran Bintaro, Jl. Suka Damai V, Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan dengan luas tanah dan bangunan 60 x 50 dua tingkat. Fasilitas yang tersedia tiga kamar tidur dan dua kamar mandi, dilengkapi CCTV, taman bermain anak, serta mushola di lingkungan perumahan.

Untuk mendapatkan perumahan ini, harga yang ditawarkan mulai Rp 699 juta jika dilakukan pembayaran secara cash. Sedangkan untuk harga cicilan Rp 809 juta, dengan booking fee Rp 10 juta dan uang muka Rp 404,5 juta.

Untuk biaya segitu di kawasan Bintaro cocok nih untuk investasi karena harga yang terus naik setiap tahunnya. Lokasinya juga cukup strategis, dekat dengan kampus swasta sekitar 6 menit dan ke mal sekitar 9 menit.

2. U-Ville

Perumahan kedua berada di kawasan Jaya U-Town yang merupakan hunian terintegrasi dengan Universitas Pembangunan Jaya, Kompleks Bulutangkis PB Jaya Raya, dan Bintaro Jaya X-Change Mall.

Lokasi U-Ville yang berada di dalam area pengembangan Jaya U-Town sangat dekat dengan Stasiun Jurang Mangu dan dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki melalui pedestrian khusus yang nyaman dan aman menuju stasiun. Menuju pusat kota dengan menggunakan commuter line, cukup 25 menit.

Kawasannya juga dekat dengan Gerbang Tol Pondok Aren dan Tol Kunciran-Serpong sebagai bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, cukup ditempuh hanya dalam waktu beberapa menit. Dari tol itu, warga bisa leluasa menuju ke seluruh penjuru Ibu kota melalui ruas-ruas tol yang sudah terkoneksi.

Perumahan ini menawarkan harga mulai Rp 1.187.000.000 untuk satu lantai dengan luas 60 x 33. Sedangkan harga paling tinggi untuk dua lantai Rp 1.803.000.000 dengan luas 72 x 78.