d'House Hunter

Rumah Mulai Rp 3 M di Kawasan Elite Bintaro, Gimana Dalamnya?

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 26 Sep 2021 17:29 WIB
perumahan Discovery Amore Bintaro
Foto: perumahan Discovery Amore Bintaro (Anisa Indraini/detikcom)
Bintaro -

Bintaro memiliki hunian premium tempatnya para 'sultan'. Untuk memiliki rumah ini harus merogoh kocek lebih dalam karena berfasilitas lengkap dan lokasi yang strategis.

Tim d'House Hunter pun mengunjungi wilayah tersebut, salah satunya perumahan Discovery Amore yang terletak di Jl. Discovery Park, Parigi. Perumahan ini dikembangkan di atas lahan seluas 4 hektare dan ada sebanyak 146 unit hunian.

Discovery Amore dikonsep dengan dua lantai yang memiliki tiga tipe, yaitu Amore 7 (126/105 m2), Amore 8 (144/120 m2), dan Amore 9 (160/135 m2). Tipe paling kecil memiliki 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, dan 2 carport dengan harga Rp 3.224.000.000, yang pembayarannya bisa dicicil hingga maksimal 24x.

Saat masuk ke dalam, Anda akan ditampilkan dengan desain hunian tropical modern dengan penataan sirkulasi cahaya dan udara yang sangat baik. Terutama zona pantry, living dan dining room yang didesain terintegrasi.

Setiap unit hunian dilengkapi dengan smarthome system antara lain, smart key dengan fitur keyless (membuka atau menutup pintu dengan menggunakan finger print atau smart card), CCTV yang dapat terkoneksi dengan mobile devices penghuni, jaringan internet, dan panic button yang terhubung dengan pihak keamanan klaster.

perumahan Discovery Amore Bintaroperumahan Discovery Amore Bintaro Foto: perumahan Discovery Amore Bintaro (Anisa Indraini/detikcom)

Selain itu, jendela bagian depan (fa├žade) hunian Discovery Amore dilengkapi dengan spesifikasi kaca low e-glass yang berfungsi mengurangi paparan panas matahari, sehingga pemakaian pendingin udara di dalam rumah dapat lebih efisien.

Di area perumahan sultan ini tersedia berbagai fasilitas seperti ruang terbuka hijau Discovery Park seluas dua hektare, yang telah menjadi sarana olah raga dan sosialisasi warga. Ruang terbuka hijau ini memiliki konsep totally green park, dan telah tersedia fasilitas transportasi PMD's (Personal Mobility Devices).

perumahan Discovery Amore Bintaroperumahan Discovery Amore Bintaro Foto: perumahan Discovery Amore Bintaro (Anisa Indraini/detikcom)

Lokasinya yang strategis sangat dekat dengan berbagai pelayanan seperti tiga menit menuju rumah sakit Pondok Indah Bintaro, lima menit ke Fresh Market, serta lapangan golf. Penghuni dapat memanfaatkan moda transportasi internal, Intrans Bintaro Jaya, yang siap mengantar-jemput warga ke pusat-pusat perbelanjaan, perkantoran, pendidikan, dan stasiun kereta api.

Dengan Intrans Bintaro Jaya, para penghuni akan sangat mudah untuk menuju pusat aktivitas seperti Bintaro Jaya X-Change Mall yang butuh waktu hanya 10 menit dan ke Stasiun Jurang Mangu sekitar 15 menit.

perumahan Discovery Amore Bintaroperumahan Discovery Amore Bintaro Foto: perumahan Discovery Amore Bintaro (Anisa Indraini/detikcom)

Untuk fasilitas pendidikan, di sekitar klaster Discovery Amore sudah ada beberapa sekolah unggulan mulai dari TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Perumahan sultan ini juga sangat dekat dengan jalan tol yaitu sekitar 5 menit untuk menuju Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 (Gerbang Tol Kunciran) yang menghubungkan daerah Cengkareng, Serpong, Cinere, Cimanggis, Cibitung, hingga Cilincing. Berkat itu, menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, kini hanya membutuhkan waktu 40 menit.

(aid/dna)