d'House Hunter

Beli Rumah di Bintaro: DP Rp 50 Juta, Cicilan Mulai Rp 15 Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 26 Sep 2021 21:05 WIB
dHouse Hunter Bintaro/Anisa Andriani-detikcom
Foto: d'House Hunter Bintaro/Anisa Andriani-detikcom
Jakarta -

Bintaro terus berkembang dan sudah terkoneksi transportasi publik hingga akses tol. Tak heran jika harga perumahan di wilayah tersebut dan sekitarnya sudah naik signifikan.

Tim d'House Hunter pun mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari perumahan, ada bernama V Town House. Perumahan itu menawarkan konsep arsitektur millenial, berdiri tiga lantai di atas luas tanah dan bangunan mulai 60 x 90.

Lokasi perumahan itu cukup strategis, terletak di Jl. Cendrawasih Raya, Sawah Baru, tepat di belakang Universitas Pembangunan Jaya dan sekitar empat menit menuju Mal Bintaro X-Change.

Untuk mendapatkan rumah itu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1.950.000.000 dengan booking fee Rp 15 juta dan uang muka Rp 50 juta. Bisa juga dicicil dengan biaya KPR fix 3 tahun sebesar Rp 15.153.208 per bulan selama 20 tahun.

"Kita sedang ada promo uang muka Rp 50 juta sudah bebas biaya KPR, balik nama dan asuransi," kata Tim Marketing V Town House, Evi kepada detikcom, Rabu (22/9/2021).

Fasilitas di dalam perumahan terdapat tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Di luarnya ada fasilitas kolam renang yang bisa digunakan setiap penghuninya.

Perumahan itu juga sangat dekat dengan Stasiun Jurang Mangu dan dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki melalui pedestrian khusus yang nyaman dan aman menuju stasiun. Menuju pusat kota dengan menggunakan commuter line, cukup 25 menit.

Kawasannya juga dekat dengan Gerbang Tol Pondok Aren dan Tol Kunciran-Serpong sebagai bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2, cukup ditempuh hanya dalam waktu beberapa menit. Dari tol itu, warga bisa leluasa menuju ke seluruh penjuru Ibu kota melalui ruas-ruas tol yang sudah terkoneksi.

(aid/dna)