Raih Penghargaan, BSA Land Launching Perumahan Baru di Parung Panjang

Sponsored - detikFinance
Senin, 04 Okt 2021 08:00 WIB
Amara Village Parung Panjang
Foto: Amara Village
Jakarta -

BSA Land sebagai developer perumahan sektor menengah, pada awal Juli lalu mendapatkan dua penghargaan internasional dalam kategori Residential Development of The Year Indonesia dan The Excellence Award of The Year Indonesia versi Real Estate Asia Magazine. Adapun saat ini BSA Land kembali meluncurkan perumahan baru bertema modern yang berlokasi di daerah berkembang Parung Panjang.

Tetap menyasar sektor menengah, kali ini BSA Land membangun perumahan berkonsep cluster dengan banyak fasilitas di dalamnya dengan nama Amara Village. Meski berada dalam lingkup Parung Panjang, Amara Village berada di lokasi yang telah ramai dalam perniagaan.

Hal ini menjadi salah satu daya tarik bagi calon penghuni karena tidak sulit untuk memenuhi beragam kebutuhan di sana, mulai dari kuliner, kesehatan, hingga pendidikan.

Tidak hanya dikelilingi oleh beragam fasilitas, Amara Village memiliki akses yang mudah karena terdapat beragam pilihan transportasi. Dari Amara Village, jarak menuju stasiun Parung Panjang hanya sekitar 10 menit dan menuju BSD sekitar 15 menit.

Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan dan kemudahan akses yang didapat, Amara Village dipasarkan dengan harga mulai Rp 300 jutaan. Rumah ini juga dapat dibeli dengan cicilan KPR, mulai dari Rp 2 jutaan per bulan.

Amara Village Parung PanjangRumah Amara Village Foto: Amara Village

Parung Panjang ditaksir akan menjadi daerah dengan perkembangan pesat. Hal ini sesuai dengan peraturan daerah Kabupaten Bogor nomor 11 tahun 2016 pasal 12 ayat (3) tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Bogor tahun 2016-2036.

Peraturan tersebut ditujukan demi terwujudnya penataan wilayah Parung Panjang sebagai kawasan pusat permukiman berdaya saing tinggi didukung pelayanan transportasi yang andal serta berwawasan lingkungan.

Beberapa hal yang menandai keseriusan ini dapat dilihat dengan adanya KRL Parung Panjang yang terhubung hingga ibu kota dan mulai dibangunnya jalan tol yang terhubung dari Serpong hingga Balaraja.

Sebelumnya, BSA Land telah sukses membangun beberapa perumahan lain di daerah Parung Panjang, seperti Sentraland Paradise, Sentraland Avenue, Sentraland Boulevard, dan The River.

BSA Land juga telah membangun dua perumahan baru di daerah Legok, Tangerang, yakni Kana Park dan Telaga, yang hingga kini masih banyak diminati.

Kini pada 2021, BSA Land kembali launching perumahan di daerah Parung Panjang berkonsep cluster dengan nama Amara Village.

Amara Village Parung PanjangTipe 27/60 Foto: Amara Village
Amara Village Parung PanjangTipe 39/72 Foto: Amara Village
Amara Village Parung PanjangTipe 46/72 Foto: Amara Village

Akasia dan Aralia merupakan dua cluster tahap pertama yang akan dibangun di Amara Village. Cluster ini memiliki tiga tipe rumah di antaranya LB 27 LT 60 dengan 2 kamar tidur, LB 36 LT 72 dengan 2 kamar tidur, dan LB 46 LT 72 dengan 3 kamar tidur.

Dengan pemilihan material yang bagus dan desain rumah yang modern, juga dengan adanya fasilitas taman cluster yang terbagi pada tiga tempat, yakni fasilitas barat, timur, dan cluster park, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para penghuni Amara Village.

BSA Land Foto: dok. BSA Land

Seperti konsep perumahannya yang dibangun dengan konsep modern, Amara diharapkan dapat menjadi perumahan yang sesuai dengan aktivitas kaum urban era ini. Rencananya, Amara Village akan resmi diluncurkan pada 10 Oktober 2021 di Grand Zuri Hotel BSD.

(Content Promotion/BSA Land)