Tak Hanya Rumah Mewah, Kapal Pesiar Juga Banyak Diobral

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 04 Okt 2021 19:15 WIB
Rumah pelawak Nurul Qomar di Cirebon dijual.
Foto: Sudirman Wamad/detikcom
Jakarta -

Sepertinya aksi para orang kaya menjual aset-aset mewahnya masih berlanjut. Selain rumah-rumah mewah yang dijual, ternyata banyak juga kapal mewah seperti yacht yang banyak dijual di situs online.

Hasil penelusuran di salah satu situs jual beli ada salah satu iklan yang menjual kapal pesiar atau yacht dengan harga Rp 20 miliar.

Lapak tersebut memperlihatkan kemewahan yacht yang dijual. Misalnya dilengkapi dengan ruang tidur yang mewah dapur, tempat bersantai hingga bentuk kapal yang modern. Kapal tersebut dijual oleh agen properti.

Ada juga yang paling murah seharga Rp 850 juta. Dalam iklannya, cruise ship ini bisa digunakan untuk keperluan mancing di tengah laut dengan kapasitas 8-12 orang.

Di kelas menengah ada kapal pesiar yang dijual dengan harga Rp 3 miliar. Kapal itu memeiliki kamar dengan kapasitas 8 orang, 1 kamar mandi, full AC, kulkas hingga sound system. Si pelapak bahkan masih menerima nego untuk yang berminat.

Sebelumnya diberitakan banyak pemilik rumah di kawasan Andara, Cinere, Depok menjual rumah mewahnya. Bahkan, mereka sengaja menurunkan harga agar laku lebih cepat.

Salah satunya terjadi di Green Andara Residence, kompleks yang sama dengan Raffi Ahmad atau dikenal dengan Sultan Andara. Julukan Sultan Andara melekat erat di Raffi karena ia disebut-sebut tajir melintir dan memiliki banyak rumah dan tanah di kawasan tersebut.

"Dijual cepat termurah di bawah Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB). Harga butuh uang (BU), Green Andara Residence, harga PPJB Rp 2,78 miliar, harga jual Rp 2,6 miliar, nego, harga developer sudah Rp 3,3 miliar," tulis penjual dikutip dari rumah.com.

Saksikan juga: Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



(das/dna)