d'House Hunter

Beli Rumah Citayam-Bojong Gede Bisa Dapat Fasilitas Apa?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 10 Okt 2021 11:44 WIB
Rumah murah di Citayam-Bojonggede
Foto: Rumah murah di Citayam-Bojonggede/Sylke Febrina Laucereno/detik
Jakarta -

Citayam merupakan salah satu wilayah menjadi favorit pencari rumah. Lokasinya yang dekat dengan stasiun dan fasilitas umum lainnya seperti mal, rumah sakit sampai sekolah.

Ada beberapa perumahan yang ditawarkan di daerah ini. Dirangkum detikFinance, berikut daftar dan fasilitasnya.

Avani Gyoen Residence

Tim d'House Hunter mendatangi salah satu perumahan di daerah Citayam bernama Avani Gyoen Residence yang dibangun oleh PT Daun Karya Perumahan ini menawarkan konsep smart home.

Direktur Pemasaran Daun Karya Marsudi mengungkapkan jika konsep smarthome ini maksudnya adalah automatic lighting dan sensor security di pintu dan jendela sampai CCTV di dalam rumah.

"Semua fasilitas smart home ini ada di Avani Gyoen Residence. Jadi ada sensor security di pintu dan jendela. Untuk fasilitas internet free selama 12 bulan," kata dia saat berbincang dengan detikcom.

Marsudi mengungkapkan selain berkonsep smart home, Avani Gyoen Residence ini juga memiliki fasilitas kolam renang, tempat ibadah dan tempat bermain anak.

Harga yang dibanderol untuk unit Avani Gyoen Residence ini mulai dari Rp 560 juta untuk yang standar dengan luas bangunan 45 dan luas tanah 72. Harga akan berbeda untuk rumah dengan hook tanah.

Dia menambahkan ada promo gratis kanopi, free internet 12 bulan dan gratis toren air sekaligus instalasi. Marsudi menyebutkan berbeda dengan perumahan lainnya, bagian belakang unit di Avani Gyoen Residence ini sudah ditutup sehingga pembeli tidak perlu lagi melakukan renovasi untuk penutupan dapur.

"Jadi tinggal masuk tidak perlu tutup belakang lagi, nggak perlu renov-renov lah. Bangunan kita mundurin ke belakang dan space di depan atau serambinya jadi lebih luas," jelasnya.

Marsudi menyebutkan untuk bulan ini ada promo subsidi bunga KPR. Jadi pembeli hanya membayarkan bunga 1%. Lalu gratis biaya proses KPR seperti asuransi jiwa, asuransi kebakaran sampai biaya notaris.

Bank pendukung di Avani Gyoen ini ada PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), BTN Syariah dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Saat ini juga sedang proses PKS dengan Bank Mandiri.

Untuk pembeli yang ingin memiliki rumah dengan skema KPR ini bisa membayarkan booking Rp 1 juta, uang muka Rp 5 juta. Jadi total Rp 6 juta.

Jika ingin membeli secara cash ada harga khusus yakni harga rumah dikurangi Rp 45 juta untuk cash keras. Jika bertahap maka dikurangi Rp 20 juta.

Bagi pembeli rumah cash ini, tetap mendapatkan fasilitas internet gratis 12 bulan dan toren air serta instalasinya.

Avani Gyoen Residence berdiri di atas lahan 4,5 hektar dan rencana pembangunan 308 unit rumah dan 5 unit ruko. Lalu untuk keamanan one gate system CCTV dan security 24 jam.

Untuk bahan bangunan fondasi batu kali, dinding hebel diplester dan dicat. Pintu utama panil finishing cat, penutup rangka atap baja ringan. Daya listrik yang diberikan 1300 VA.

Selanjutnya struktur cor beton bertulan, kusen aluminium, lantai keramik 50 x 50, Kamar mandi dilengkapi shower dan kloset duduk serta pembatas kavling. Saat ini sumber air masih sumur pantek tapi ke depan pihak pengembang akan bekerja sama dengan PDAM untuk pemenuhan air.

Avani Gyoen Residence ini dekat dengan Mal The Park Sawangan, Stasiun Kereta Api Citayam.