d'House Hunter

Rogoh Rp 500 Juta, Bisa Kebeli Rumah Seperti Apa di Citayam-Bojonggede?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 10 Okt 2021 15:31 WIB
Rumah murah di Citayam-Bojonggede
Foto: Rumah murah di Citayam-Bojonggede/Sylke Febrina Laucereno/detik
Citayam -

Dalam mencari rumah, biasanya akan dilihat akses transportasi, sarana pendidikan, kesehatan sampai sarana komersil.

Harga yang ditawarkan beragam. Mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tim d'House Hunter mencari rumah-rumah di daerah Citayam-Bojonggede dengan harga di bawah Rp 500 juta.

Dengan harga segitu, bisa dapat rumah tipe berapa dan fasilitas apa aja ya? Berikut berita selengkapnya.

Perumahan Villa Citayam

Rumah murah di Citayam-BojonggedeRumah murah di Citayam-Bojonggede Foto: Rumah murah di Citayam-Bojonggede/Sylke Febrina Laucereno/detik

Perumahan yang dibangun oleh PT Golden Asia ini terletak di Jalan Duren Baru Citayam, Susukan Bojonggede, Bogor. Dibangun di lokasi seluas 8,5 hektar dan dekat dengan Stasiun Citayam.

Tenaga pemasaran perumahan, Tanto mengungkapkan luas rumah mulai dari 36+3 dan luas tanah 84.

Lalu ada juga tipe 45 luas tanah 91 meter. Lebar bangunan 7 meter. Row jalan utama 10 meter. Dekat dengan Rs Citama dan rencana pembangunan jalan tol, rencana pembangunan underpass stasiun Citayam.

Harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 487 jutaan dan calon pembeli bisa membayar uang muka 10%. "Harga bervariasi tapi start from Rp 487 jutaan, tergantung luas tanah juga," kata dia.

Daya listrik untuk perumahan di Villa Citayam adalah 1300 watt, air sumur pantek dan pompa listrik. Pondasi menggunakan batu kali, double dinding, lantai ruangan keramik 30x30, carport rabat beton, sanitasi kloset jongkok dan bak mandi fiber.

Kusen menggunakan Meranti, plafon rangka hollow gypsum. Rangka atap menggunakan baja ringan dan penutup genteng berbahan beton.

Arco Green Park

Rumah murah di Citayam-BojonggedeRumah murah di Citayam-Bojonggede Foto: Rumah murah di Citayam-Bojonggede (Sylke Febrina Laucereno/detik)

Arco Green Park ini dikembangkan oleh PT Sedaya Indah Selaras. Perumahan yang terletak di Jalan Kiyu, Ragamukti Tajurhalang, Kabupaten Bogor ini 15 menit ke tol Bogor Yasmin, 20 menit stasiun Citayam dan Bojong Gede. Dekat dengan Boarding School Al-Waafi, SMP PGRI, SMP 14 Depok SDN Ragamukti. Dekat dengan RSUD Depok, RSIA Hermina Bogor.

Harga rumah dibanderol mulai dari Rp 400 jutaan sampai Rp 700 jutaan tergantung luas tanah. Menggunakan struktur beton bertulang, pondasi batu kali, kusen aluminium, genteng metal roof, dinding bata ringan plester aci. Air bersih sumur bor, listrik 1300 dan 2200 VA.

Swarnaloka Residence

Rumah murah di Citayam-BojonggedeRumah murah di Citayam-Bojonggede Foto: Rumah murah di Citayam-Bojonggede/Sylke Febrina Laucereno/detik

Perumahan ini terletak di Jalan Tengah, Citayam-Kabupaten Bogor. Rumah dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan. Perumahan ini menawarkan konsep tropical modern. Lalu lebar jalan 7 dan 8 meter.

Fasilitas yang ditawarkan adalah gerbang masuk one gate system, keamanan CCTV 24 jam, sarana ibadah dan taman terbuka hijau. Perumahan juga dekat dengan rencana jalan Tegar Beriman dan rencana tol Desari Bojong Gede. Jika ingin ke stasiun Citayam bisa ditempuh 15 menit saja.

Tipe rumah mulai dari 33/60 untuk standar dan 33/90 untuk hook. Booking fee untuk unit rubah ini Rp 2 juta dan tidak mengurangi harga jual rumah. Uang muka yang harus dibayar adalah 5%.

Tenaga Pemasar Swarnaloka Residence Silvia mengungkapkan untuk pembelian konsumen wajib melunasi DP maksimal 30 hari kalender setelah mendapatkan konfirmasi lolos SLIK OJK. Jika sudah konfirmasi lolos maka bisa mengajukan proses pengajuan kredit ke bank. pengajuan kredit ke bank.

(kil/dna)