d'House Hunter

Ini Pilihan Rumah di Pondok Cabe, Harga Mulai Rp 700 Jutaan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 24 Okt 2021 11:37 WIB
dHouse Hunter Pondok Cabe
d'House Hunter Pondok Cabe

3. Prive Hills Pondok Cabe
Perumahan berikutnya adalah Prive Hills Pondok Cabe yang berlokasi di Jalan Kunir Raya. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Setia Mulia Bersama dari Tamara Group.

Bentuknya cukup besar dan luas, satu perumahan isinya ada 115 unit. Namun, fasilitas yang diberikan cukup lengkap, mulai dari club house hingga kolam renang. Pengembang juga menyediakan area komersial di Prive Hills berupa deretan ruko di depan perumahan.

Perumahan ini juga memiliki jalan akses berupa paving blok yang cukup untuk dua mobil. Memiliki gerbang yang dilengkapi pos jaga dan petugas keamanan yang cukup ketat.

Prive Hills menawarkan 3 tipe rumah. Semua rumah yang ada di sini bertipe dua lantai, memiliki 3 kamar dan dua kamar mandi, yang membedakan hanya luas bangunan dan tanahnya saja. Paling murah adalah tipe Agave dengan luas tanah 72 meter persegi dan bangunan 56 meter persegi. Harganya dibanderol dari Rp 900 jutaan.

d'House Hunter Pondok Cabed'House Hunter Pondok Cabe Foto: Dok

Paling mahal tipe Verbena dengan luas tanah paling luas 105 meter persegi dan bangunan 96 meter persegi dibanderol hingga Rp 2 miliar. Untuk unit yang satu ini memiliki satu kamar tambahan untuk pembantu.

Rumah bisa dicicil dengan cash bertahap hingga 24 kali, ataupun dengan mengambil KPR dengan DP mulai dari 10-30%. Yang jelas, bagi yang berminat harus membayar booking fee sebesar Rp 10 juta.

4. South City
Kemudian hunian yang berikutnya berada kawasan South City. Bukan sekedar perumahan, pengembang South City akan membuat sebuah kota mandiri dan terintegrasi di kawasan Pondok Cabe. Letaknya, berada di pinggir Jalan Pondok Cabe Raya tak jauh dari kawasan elit Bukit Modern Pondok Cabe.

Sejauh ini South City memang sudah menjadi sebuah kawasan tersendiri di Pondok Cabe, tapi masih dalam tahap pengembangan. Yang sudah ada baru jalan-jalan utama penghubung, jalan ini juga sering dijadikan jalan pintas untuk masyarakat sekitar pergi dari Pondok Cabe ke arah Cinere.

Sejauh ini dari pantauan detikcom, masih banyak tanah luas yang kosong dan menjadi calon-calon pengembangan kawasan. Memang kalau dilihat masterplan-nya, South City bukan cuma jadi kawasan hunian, namun akan ada mal, hingga kawasan perkantoran juga.

Area komersial di kawasan ini juga sudah terbentuk, sudah ada dua lot kompleks ruko di South City. Kompleks ruko ini pun nampak hampir terisi penuh, bahkan isinya pun beberapa tennant besar. Untuk restoran sudah ada Solaria, dan beberapa restoran lainnya. Kemudian beberapa toko-toko ritel besar sudah ada MR. DIY yang menjual perkakas rumah, hingga outlet Adidas apparel olahraga ternama.

d'House Hunter Pondok Cabed'House Hunter Pondok Cabe Foto: Dok

Soal hunian, South City menawarkan dua jenis, yaitu apartemen dan perumahan tapak. Untuk perumahannya, South City menggunakan sistem inden, rumah dipesan dulu baru lah dikerjakan pembangunannya.

Kompleks perumahan South City dinamakan Fortunia, fase pertama Fortunia sudah selesai sejak 2018. Beberapa rumah yang sudah dibangun pun sudah mulai ditempati. Nah saat ini pembangunan dilakukan untuk Fortunia fase dua.

Rumah ditawarkan mulai dari harga Rp 1,4 miliar dengan tanah seluas 60 meter. Bangunan yang ditawarkan seluruhnya memiliki dua lantai, dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Paling mahal menyentuh harga Rp 2,6 miliar dengan luas tanah mencapai 151 meter persegi. Kemudian, luas bangunannya 131 meter persegi, bentuknya rumah dua tingkat yang memiliki 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Selain perumahan, ada juga penawaran hunian berbentuk apartemen bernama The Parc. Totalnya akan ada 3 tower pertama yang dibangun, tower bernama Summer, Spring, dan Autumn. Saat ini pembangunan apartemen masih dilakukan, tower pertama bernama Summer menjadi yang paling cepat progressnya.

Targetnya tower ini akan selesai dibangun pada 2022 mendatang dan akan bisa ditempati. Kemudian, diikuti dengan tower Spring setahun kemudian.

Unit-unit apartemen yang ditawarkan dimulai dari harga Rp 400-800 jutaan. Unit paling murah bertipe studio dengan harga Rp 400 jutaan, yang memiliki luas 22,55 meter persegi. Memiliki satu kamar mandi, area kamar tidur, dan dapur.



Simak Video "Beli Rumah Seharga Satu Piring Nasi Goreng, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/zlf)