Asyik! Peserta BP Jamsostek Bisa Dapat KPR Rp 500 Juta, Bunga 7%

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 16:13 WIB
Daftar KPR Bank Nasional
Asyik! Peserta BP Jamsostek Bisa Dapat KPR Rp 500 Juta, Bunga 7%
Jakarta -

Peserta Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kini bisa menikmati berbagai fasilitas kredit untuk memiliki hingga merenovasi rumah mencapai Rp 500 juta. Bunga yang ditawarkan sekitar 7% dan jangka waktu cicilan hingga 30 tahun.

Fasilitas tersebut tersedia seiring pembaharuan kemitraan antara PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan BP Jamsostek.

"Kemudahan akses ke kredit rumah ini juga akan menjamin hari tua para peserta BP Jamsostek, karena selain mendapatkan keuntungan dari JHT [jaminan hari tua], juga fasilitas pembiayaan untuk memiliki rumah yang aman dan nyaman," kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Kedua pihak telah melakukan penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS). Naskah PKS tentang Penyediaan Layanan dan Jasa Perbankan Dalam Rangka Pemberian Manfaat Layanan Tambahan Berupa Fasilitas Pembiayaan Perumahan tersebut ditandatangani Direktur Utama Bank BTN bersama Direktur Utama BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo.

Melalui kerja sama tersebut, peserta BP Jamsostek bisa menikmati fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), Pijaman Renovasi Perumahan (PRP), dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BP Jamsostek dari Bank BTN.

Peserta BP Jamsostek bisa mengajukan kredit PUMP hingga Rp 150 juta yang dapat dipergunakan untuk uang muka. Peserta BP Jamsostek juga bisa mengakses PRP hingga Rp 200 juta yang dapat dimanfaatkan untuk renovasi rumah dengan jangka waktu paling lama 15 tahun.

Peserta BP Jamsostek juga dapat menikmati fasilitas KPR BP Jamsostek hingga Rp 500 juta dengan jangka waktu maksimal 30 tahun.

"Dengan suku bunga saat ini, peserta BP Jamsostek juga dapat menikmati bunga single digit, sehingga ini menjadi momentum yang tepat bagi peserta BP Jamsostek untuk memanfaatkan kredit untuk memiliki atau merenovasi rumah dari Bank BTN," jelas Haru.