ADVERTISEMENT

Apa Kabar Renovasi Poins Square yang Mau Dibikin Nyambung Sama MRT?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 18:00 WIB
Mal Poins Square Lebak Bulus Sepi
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta -

Poins Square Lebak Bulus yang kini dikenal dengan nama Poins tengah dalam proses renovasi. Dengan konsep baru sebagai transit mall, Poins diposisikan
menjadi hubs dan meeting point baru bagi ribuan orang per harinya.

Direktur Utama PT Inti Menara Jaya selaku pengembang Poins optimistis konsep baru Poins akan dapat diterima masyarakat. Letak dan lokasinya yang sangat strategis,
menurutnya, menjadikan Poins simpul pertemuan masyarakat komuter yang merupakan pengguna beragam jasa transportasi massal.

Pengalaman di sejumlah negara, menurutnya, membuktikan bahwa pengembangan properti di kawasan TOD selalu berkembang dengan baik. Selain nilai kawasannya selalu meningkat, properti-properti yang ada di area tersebut juga menjadi incaran masyarakat maupun investor.

"Kami tengah menyiapkan segala hal untuk memberi masyarakat pengalaman baru untuk melakukan pertemuan, menginap, tinggal, dan berbelanja secara nyaman dan dukungan akses transportasi yang mudah," kata Hans dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (30/10/2021).

Kawasan TOD terbukti memiliki nilai yang tinggi karena mengedepankan konsep connectivity, accesibility dan walkability yang menjawab kebutuhan masyarakat urban untuk meningkatkan kualitas hidup. Demi meningkatkan kenyamanan dan kemudahan, saat ini sedang dibangun interkoneksi langsung antara Poins Square dengan stasiun MRT lebak Bulus.

Poins sendiri merupakan one stop shopping yang meliputi pusat perbelanjaan, ritel, dan hotel, yang juga dilengkapi dengan apartemen 15 lantai. Saat ini pusat perbelanjaan tersebut dikenal sebagai salah satu pusat elektronik, ponsel, komputer dan kamera yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Sementara fasilitas hotelnya dikelola oleh jaringan Whiz hotel melalui brand Grand Whiz Poins untuk kelas hotel bintang empat.

Yang terbaru, Poins juga menghadirkan Diamond Supermarket sebagai pusat perbelanjaan di kawasan yang memiliki luas 36.200 m2 tersebut. Diamond Supermarket menjadi penyewa utama atau anchor tenant di pusat perbelanjaan yang dulu bernama Poin Square ini.

Diamond Supermarket telah mulai beroperasi seiring dengan pelaksanaan peresmian pembukaan pada Jumat 29 Oktober 2021. Pembukaan Diamond Supermarket Poins diresmikan oleh Alphonzus Widjaja Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, bersama jajaran manajemen Diamond Supermarket, Direksi Poins dan Intiland.

"Kehadiran Diamond Supermarket akan memperkuat positioning Poinssebagai transit mall modern di kawasan TOD (Transit Oriented Development) Lebak Bulus," kata Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk Permadi Indra Yoga.

Diamond Supermarket Poins merupakan gerai keempat dari jaringan Diamond Supermarket yang sudah dikembangkan selama ini. Sebelumnya, Diamond Supermarket telah hadir di Kelapa Gading Jakarta Utara, Batam, dan di kota Palembang.

Diamond Supermarket Poins tercatat sebagai gerai kedua terbesar. Menempati area seluas 10.900 meter persegi di lantai lower ground Poins, Diamond Supermarket menyediakan sebanyak lebih dari 40.000 jenis produk yang terbagi di area produk segar, kebutuhan rumah tangga, restoran dan area BBQ, gerai telur, Purchase with Purchase (PWP) hingga area untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kami menyediakan area khusus untuk UMKM sebagai mitra. Kami ingin maju bersama, sehingga UMKM lokal juga punya kesempatan dan ruang untuk mengembangkan usahanya. Saat ini kami memiliki lebih dari 600 pemasok, yang 40 persennya merupakan mitra UMKM," kata Direktur Diamond Supermarket Felix Raharja.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT