Rumah 'Nempel' Stasiun LRT Mau Dibangun di Pancoran

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 16:45 WIB
PT Adhi Commuter Properti (ACP) dan PT Adhi Persada Properti (APP) bersinergi untuk mengembangkan 3 tower Apartemen LRT City Bekasi Timur-Green Avenue.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pengembangan hunian yang terkoneksi dengan sistem transportasi menjadi fokus dari anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti (ADCP). Dalam pengembangan hunian tersebut, perusahaan berencana membangun hunian 'nempel' stasiun di kawasan Pancoran.

Direktur Pengembangan Bisnis ADCP, Rozi Sparta menjelaskan, dalam pengembangan bisnis properti ini ada sejumlah strategi yang akan dijalankan perusahaan. Dia bilang, pihaknya akan fokus mengembangkan properti yang terkait dengan moda transportasi LRT.

"Ke depan sesuai yang disampaikan prospektus, kami fokus memperkuat posisi kami sebagai pengembang properti berbasis transportasi pertama dan terbesar di dua lokasi utama, di tahap LRT tahap I, Cibubur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas dan Cawang -Bekas Timur," katanya dalam konferensi pers, Jumat (12/11/2021).

"Pertama, satu di satu lokasi trase Bekasi Timur-Cawang itu LRT Cikunir. Kemudian, yang kedua dari trase Cawang-Dukuh atas letaknya tengah kota yaitu kami sesuai dengan prospektus kami, rencana mengembangkan satu lokasi terbesar yang akan menjadi salah satu pengembangan yang akan kami kembangkan di tahun depan LRT City Pancoran," sambungnya.

Dengan pengembangan dua titik tersebut, dia bilang, perusahaan akan menguasai 9 titik dari 17 titik stasiun LRT.

"Dari summary itu, yang semula saat ini menguasai 7 dari 17 titik pengembangan properti berbasis transportasi terutama yang connect dengan stasiun LRT, ke depan kita akan memperkuat posisi kita dengan 2 pengembangan itu, jadi 9 titik dari 17 titik stasiun," ujarnya.

(acd/eds)