d'House Hunter

Mulai dari Rp 650 Jutaan, Ini Pilihan Rumah Cinere-Brigif

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 14 Nov 2021 19:28 WIB
Cinere-Brigif
Foto: d'House Hunter: Cinere-Brigif (Aulia Damayanti/detikcom)
Jakarta -

Cinere dan Brigif menjadi kawasan yang cukup berkembang. Kawasan berdekatan itu terkoneksi berbagai akses misalnya jalan tol, KRL, hingga MRT.

Dengan perkembangannya itu, harga rumah di sana pun bervariasi, mulai dari Rp 650 jutaan hingga mencapai lebih dari Rp 2 miliar.

Berikut pilihan rumah yang berhasil ditelusuri oleh tim d'house Hunter:

1. Nuansa Asri Cinere

d'House Hunter: Cinere-Brigifd'House Hunter: Cinere-Brigif Foto: d'House Hunter: Cinere-Brigif (Aulia Damayanti/detikcom)

Pengembang perumahan Nuansa Asri, Cinere, Depok, Agus Wijanarko, mengatakan proyek Nuansa Asri dimulai 2018. Kemudian, mulai membangun perumahannya pada 2019. Total awal pembangunan unit itu ada 50 uni, terdiri dari 48 rumah dan dua ruko.

"Kemudian, sudah saya bangun 18 unit. Kemudian tahun ini mengambil lagi tanah sebelah jadi tambahannya 21 unit. Sehingga totalnya 71 unit. Nah 21 unit itu sekarang sudah terbangun 4. Kalau yang 18 tadi tambah 4 berarti 22 unit," katanya kepada tim d'house Hunter.

Perumahan Nuansa Asri ini letaknya tak jauh dari pinggir jalan, dari masuk gang sekitar 300 meter. Harga unit rumah di Nuansa Asri, yang termurah saat ini di harga Rp 650 juta dan yang termahal Rp 850 juta.

"Kalau di awal 2019 sih saya jual masih di harga Rp 550 juta termurah, tetapi isu tol ini cukup mengangkat harga tanah," tambahnya.

Di Nuansa Asri, pengembang tidak menyediakan ready stok rumah. Tetapi cara penjualannya sistem custom. Pembayaran bisa dilakukan cash atau KPR.

"Jadi, saya kasih tahu tanah kavlingnya, kemudian saya jual gambar rumahnya, ilustasinya. Kalau konsumen cocok gambar tersebut dengan standar ya baru sepakat harga. Kalau costum ya tergantung sesuai keinginan pembeli. Jadi di sini kebanyakan rumahnya designnya tak sama," tuturnya.

Bagaimana dengan perumahan lainnya? Buka halaman selanjutnya.