Nirina Zubir Curiga Ada Bohir di Balik Mafia Tanah

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 24 Nov 2021 15:10 WIB
Nirina Zubir
Foto: Yolanda/detikHOT
Jakarta -

Aksi mantan asisten rumah tangga (ART) ibunda Nirina Zubir mengambilalih 6 aset menimbulkan rasa penasaran. Sebab, butuh duit tak sedikit untuk mengurus aset-aset tersebut.

Nirina Zubir sendiri mempertanyakan keberadaan penyandang dana yang turut terlibat dalam aksi ART tersebut. Ia pun ingin kasus yang sedang dialaminya dibongkar lebih dalam.

"Buat saya agak kurang masuk akal bahwa ada 6 bidang tanah ini, kemudian pajaknya, kemudian surat urus mengurus juga butuh uang yang besar ya. Di kepala saya sekarang, maksudnya perlu kita bongkar bener-bener telusuri bener-bener adakah funder di belakang ini," katanya dalam acara bertajuk Mengungkap Kiprah Mafia Tanah, Rabu (24/11/2021).

Ia sendiri tak tahu ada atau tidaknya penyandang dana tersebut. Sebab, kepolisian juga tengah melakukan pemeriksaan.

"Saya nggak tau ya karena juga pihak kepolisian sedang menelusuri, tapi ya itu tadi adakah funder, dan kaki tangannya," terangnya.

Tambahnya, meski ART ini punya bisnis air isi ulang dan makanan beku ia ragu duit hasil bisnis tersebut cukup untuk mengurus 6 aset.

"Kembali lagi, dari seorang asisten yang bisnisnya katakanlah dia punya bisnis isi ulang air di Tanah Abang, dia punya bisnis frozen food apa segala macam, bisakah itu membiayai surat yang 6 bidang surat yang lumayan ya nominalnya. Apakah itu murni dari dia, ataukah murni notarisnya, apakah funder lain we dont know about that dan penasaran itu juga," ujarnya.

Simak video 'Polisi Tangkap Notaris Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir: Alhamdulillah':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/fdl)