IKEA Sewakan Apartemen Mungil Rp 12 Ribuan/Bulan, Segini Luasnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 26 Nov 2021 07:51 WIB
Logo Ikea Alam Sutera
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Peritel furnitur asal Swedia, IKEA menghadirkan apartemen mungil yang disewakan di Tokyo, Jepang. Harga sewanya mulai dari 99 yen atau US$ 0,86 per bulannya, setara Rp 12.285 (kurs Rp 14.285).

Dalam rincian rilis IKEA, apartemen mini itu memiliki luas 10 meter persegi (m2) di distrik Shinjuku. Dalam satu unit itu sudah dilengkapi dengan furnitur dan aksesoris IKEA.

Luas 10 meter persegi memang diakui perusahaan tidak besar, tetapi pihak IKEA mengatakan mereka sangat memanfaatkan area yang tersedia.

"Salah satu kuncinya adalah memanfaatkan ruang vertikal dengan baik. Dengan menangkap ruangan secara tiga dimensi, kemungkinan baru terbuka di ruang terbatas," tulis perusahaan dalam situsnya dikutip dari CNN, Jumat (26/11/2021).

Bagi yang berminat menyewa harus memenuhi sejumlah persyaratan. Penyewa harus berusia di atas 20 tahun hingga 3 Desember 2021 ini. Apartemen tersebut disewakan dengan masa sewa hingga 15 Januari 2023. Penyewa harus membayar tagihan utilitas mereka sendiri.

IKEA mempromosikan apartemen mungilnya dengan menampilkan seekor hiu bernama Blahaj, yang ditampilkan dalam serangkaian video promosi yang dipublikasikan di YouTube. Karakter Blahaj menggambarkan agen real estat yang berspesialisasi dalam ruang kecil.

Dalam klip tersebut, Blahaj memaparkan visinya untuk apartemen mungil dengan bantuan anggota tim desain interior IKEA

Ini bukan pertama kalinya IKEA terlibat di bidang properti. Perusahaan ini memiliki usaha patungan BoKlok, dengan perusahaan konstruksi Swedia Skanska. Kerja sama itu telah membangun rumah modular dengan harga terjangkau di Swedia, Finlandia, dan Norwegia.

Pada tahun 2019, BoKlok meluncurkan gaya rumah baru untuk pasien demensia, yang dirancang untuk memungkinkan mereka terus tinggal di rumah.

(ara/ara)