Beli Rumah di Gading Serpong, Ada Apa Aja Fasilitasnya?

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 19 Des 2021 12:04 WIB
dHouse Hunter Gading Serpong/Aulia Damayanti
Foto: d'House Hunter Gading Serpong/Aulia Damayanti
Jakarta -

Gading Serpong menjadi kawasan yang tumbuh pesat. Mereka tidak hanya membangun perumahan, tetapi sejumlah fasilitas juga disediakan.

Berdasarkan penelusuran Tim d'House Hunter, Gading Serpong ini cukup ramai dan fasilitas umumnya juga lengkap, dari sekolah, universitas, rumah sakit, mal, supermarket, pasar hingga cafe-cafe juga ada.

Pertama, sekolah. Gading Serpong memiliki sekolah-sekolah favorit dan ternama. Untuk TK, ada Kipina Kids Indonesia dan TK Pahoa. Kemudian, ada Sekolah Terpadu Pahoa yang juga memiliki SD, SMP dan SMA. Kemudian, ada Tunas Bangsa Christian School dan SMP Islam Al Azhar 41.

Lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, yakni Universitas. Gading Serpong memiliki banyak universitas swasta, seperti Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Universitas Matana, Universitas Pradita Gading Serpong, dan Universitas Surya Gading Serpong.

Lalu ada Universitas Pelita Harapan yang berada di kawasan Karawaci, Kelapa Dua, Tangerang.

Tak jauh dari Gading Serpong, ada juga Universitas Bina Nusantara (Binus). Binus ini tak persis di kawasan Gading Serpong, tetapi sudah masuk Serpong Tangerang Selatan. Meski demikian, jaraknya tidak jauh hanya 25 menit.

Masih di kawasan Tangerang Selatan, ada Universitas Bunda Mulia yang terletak di Alam Sutera, Swiss German University, Universitas Prasetya Mulya di Serpong, Universitas Atma Jaya di Cisauk, dan International University Liaison Indonesia di Cisauk.

Gading Serpong juga memiliki sejumlah rumah sakit, mulai dari Rumah Sakit Bethsaida, Siloam Clinic Gading Serpong, dan Mitra Keluarga Gading Serpong.

Sejumlah rumah sakit di sekitar wilayah Gading Serpong juga ada, seperti Rumah Sakit Eka BSD, Rumah Sakit Medika BSD, dan Rumah Sakit Hermina Serpong. Jarak dari Gading Serpong ke 3 rumah sakit itu sekitar 25-40 menitan saja.

Lihat juga Video: Banyak Orang Tajir Jual Rumah di Pondok Indah-Menteng

[Gambas:Video 20detik]