d'House Hunter

Plus-Minus Beli Rumah di Gading Serpong

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 19 Des 2021 20:23 WIB
Caelus Gading Serpong
Foto: d'House Hunter: Caelus Gading Serpong (Aulia Damayanti/detikcom)
Gading Serpong -

Gading Serpong menjadi salah satu pilihan untuk membeli tempat tinggal. Kawasan ini memiliki berbagai kelebihan, selain strategis, fasilitasnya lengkap, akses transportasi juga memadai.

Secara administrasi, Gading Serpong berada di wilayah Kabupaten Tangerang Kecamatan Kelapa Dua. Lokasi Gading Serpong ini cukup strategis karena diapit oleh beberapa wilayah.

Misalnya Tangerang Selatan yang berisi wilayah BSD City, Alam Sutera, Bintaro, Pamulang, hingga Ciputat. Dekat juga ke sejumlah daerah di kota Tangerang hingga Lippo Karawaci.

Berdasarkan pantauan tim d'House Hunter, Gading Serpong memiliki jalan raya yang luas yang bisa menampung 3-4 mobil. Kendaraan pribadi dari motor dan mobil cukup banyak, meski demikian jarang terjadi kemacetan yang semrawut. Mungkin karena luas jalannya juga yang luas.

Meski memadai untuk kendaraan pribadi mobil hingga motor, transportasi angkutan kota (angkot) sangat jarang ada. Bahkan di beberapa jalan terpantau tidak ada akses angkot, seperti di jalan-jalan arah ke perumahan.

Tetapi tenang, taxi dan ojek online masih terjangkau. Jadi, jika ingin ke beberapa tempat bisa mengakses transportasi online.

Saat ini akses kereta yang terdekat hanya akses KRL, untuk MRT terdekat hanya MRT Lebak Bulus. Itu juga harus jarak selama 40 sampai 60 menit, waktu itu belum adanya macet di beberapa kawasan saat menuju ke sana.

Jadi, memang cukup mudah jika tinggal di Gading Serpong memiliki kendaraan pribadi. Mengapa demikian, jalan tol di sini cukup memadai untuk mengakses beberapa daerah di luar Gading Serpong.

Adapun tol yang terakses, dari Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Jakarta-Tangerang atau Tol Merak-Jakarta.

(dna/dna)