3 Inspirasi Warna Cat buat Suasana Baru di Tahun Baru

Tim Hiabunda - detikFinance
Rabu, 22 Des 2021 21:48 WIB
Cabinets for TV in a room, blue wall,3D rendering
Foto: Getty Images/iStockphoto/Vanit Janthra
Jakarta -

Tahun baru waktunya suasana baru. Mengubah warna cat rumah bisa jadi salah satu cara jitu membawa suasana dan kesegaran baru di dalam rumah.

Ketika awal tren rumah minimalis, salah satu warna rumah yang kerap menjadi cerminan adalah warna putih atau abu-abu muda.

Seiring dengan perkembangan tren ini, banyak sekali warna-warna yang sangat layak untuk dicoba dan tetap membuat konsep minimalis semakin kuat. Seperti tiga warna cat rumah minimalis berikut.

1. Seluruh varian warna pastel

Warna cat rumah minimalis dapat Bunda wujudkan dengan menggunakan seluruh warna pastel. Warna pastel menjadi warna yang jauh lebih lembut dan muda dari warna aslinya. Seperti adanya biru pastel yang terlihat jauh lebih lembut dibandingkan biru sebenarnya. Karena hal ini seluruh warna pastel dapat Bunda jadikan sebagai warna cat rumah minimalis.

Selain itu pertimbangkan perpaduan dua warna karena akan membuat rumah semakin terlihat lebih indah. Dapat juga memadukan dua warna pastel yang masih berhubungan atau memiliki warna utama yang sama. Tapi hindari memadukan tiga warna, karena hanya akan membuat rumah terlihat penuh sehingga tidak menjadi pilihan yang tepat.

2. Abu-abu gelap dan putih

Jika pemilik rumah sangat menyukai konsep minimalis yang bersih dan suka bermain aman, maka pilihan ini tepat. Perpaduan warna abu-abu gelap dipadukan dengan warna putih adalah warna cat rumah minimalis yang sangat cocok.

Dan, tanpa disadari perpaduan kedua warna ini memberikan kesan rumah yang bersih dan luas dengan sendirinya. Warna abu-abu gelap termasuk warna sangat lembut dan tidak mencerminkan warna yang terlalu kuat macam warna hitam. Inilah yang membuatnya sangat aman dijadikan sebagai warna cat rumah minimalis. Kemudian ketika abu-abu gelap dipadupadankan dengan warna putih, maka kedua warna akan membuat konsep minimalis semakin kuat.

Lalu ada warna apa lagi ya? Buka di sini deh.

(dna/dna)