ADVERTISEMENT

Intip Cara Mengelola Ruang Kantor Ramah Lingkungan di Tengah Pandemi

- detikFinance
Minggu, 26 Des 2021 17:43 WIB
Ruang Kantor
Foto: Ruang Kantor (Istimewa)
Jakarta -

Concentrix Indonesia, perusahaan call center / Business Process Outsourcing, baru saja meraih sertifikasi Greenship Interior Space dengan level PLATINUM (tertinggi) dalam pembangunan kantor yang berlokasi di Lippo Plaza Jogja.

Dalam kesempatan yang langka ini, proses penyerahan sertifikat tersebut dilakukan oleh Bapak Iwan Prijanto sebagai Chairman Green Building Council Indonesia (GBCI) yang diterima langsung oleh Showmick Sinha sebagai Direktur Concentrix Indonesia.

Dalam proses desain dan pembangunannya, Concentrix melibatkan Arkadia Works, firma desain interior kantor yang berbasis di Jakarta.

Pemilihan material reused & recycled, penggunaan peralatan hemat energi, pengelolaan sampah yang baik, hingga penerapan digital green invention diterapkan untuk menciptakan kantor yang ramah lingkungan.

Dalam hal ini, Concentrix telah memenuhi persyaratan kantor ramah lingkungan yang ditetapkan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan total poin 80 dalam aspek-aspek Appropriate Site Development (ASD), Energy Efficiency & Conservation (EEC), Water Conservation (WAC), Material Resources & Cycle (MRC), Indoor Health & Comfort (IHC), dan Building Environment Management (BEM).

Direktur Concentrix, Showmick Sinha, mengatakan, Concentrix sebagai perusahaan multinasional memiliki inisiatif dan perhatian yang besar untuk membangun ruang kerja yang ramah terhadap lingkungan di seluruh dunia.

"Kami juga menjadi perusahaan call center (BPO) pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan Sertifikat Platinum Greenship Interior Space dari GBCI," jelas dia.

"Kami berharap melalui pencapaian sertifikasi ini dapat menjadi referensi pembangunan kantor yang ramah lingkungan, hemat energi, dan nyaman digunakan tidak hanya untuk tujuan produktivitas, namun juga turut berkontribusi dalam pembangunan keberlanjutan untuk masa depan bumi kita," kata CEO Arkadia Works Wiza Hidayat dalam kesempatan yang sama.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT