d'House Hunter

Mulai dari Rp 400 Jutaan, Begini Pilihan Rumah di Sawangan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 09 Jan 2022 12:02 WIB
dHouse Hunter Sawangan Grand Thoibah
Foto: d'House Hunter Sawangan/Herdi Alif Alhikam
Jakarta -

Sawangan cocok buat jadi hunian, belum telat bila ingin berburu rumah ke Sawangan sekarang. Pasalnya, kawasan ini berkembang cukup cepat.

Pilihan rumah di Sawangan cukup beragam, dari yang harganya di bawah Rp 500 jutaan sampai ke miliaran rupiah. Semua pilihan ada di Sawangan.

Tim d'House Hunter detikcom blusukan ke Sawangan untuk mencari-cari pilihan rumah yang ada. Mulai dari Rp 400 jutaan, begini tawaran hunian yang ada di Sawangan:

1.Grand Thoibah Residence

Grand Thoibah Residence yang letaknya di bilangan Pengasinan, Sawangan. Grand Thoibah memiliki luas lahan kompleks perumahan sekitar 1,4 hektare yang bakal diisi 90 unit rumah.

Tempatnya cukup eksklusif, dari jalan utama Pengasinan sekitar 100 meter untuk memasuki kompleks Grand Thoibah. Cukup strategis, tak terlalu jauh dari jalan utama.

"Kita kan di Pengasinan udah mau ke jalan utama Sawangan jadi strategis nggak terlalu di dalam. Kita juga berada di dekat dengan Bojong Sari, itu bakalan jadi Margonda ke duanya Depok," kata Pimpinan Proyek Grand Thoibah, Tedy Supriyatna kepada detikcom.

Rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 400 juta, dengan tipe satu lantai dan luas bangunan 36 meter dan luas tanah 60 meter. Memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, carport muat untuk satu motor dan satu mobil.

Namun, rumah jenis ini terbatas jumlahnya hanya sekitar 8 unit saja. Bagi yang berminat cukup membayar booking fee sebesar Rp 3 juta dan DP sebesar 10%.

Kemudian ada juga rumah yang jadi andalan Grand Thoibah, yaitu rumah dengan Klasik Eropa. Ada dua tipe rumah yang ditawarkan mulai dari tipe satu lantai dengan luas bangunan 45 meter dan tanah 84 meter (45/84) dengan satu, dan tipe dua lantai dengan dua pilihan luas. Pertama, untuk luas bangunan 68 meter dan luas tanah 84 meter (68/84) dan kedua tipe luas bangunan 80 meter dan luas tanah 84 meter (80/84).

Untuk tipe satu lantai dengan luas bangunan 45/84 harganya dipatok Rp 645 juta. Bagi yang berminat bisa membayar booking fee sebesar Rp 3,5 juta dengan uang DP sebesar Rp 64,5 juta. Tipe yang satu ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

d'House Hunter Sawangan Grand Thoibahd'House Hunter Sawangan Grand Thoibah Foto: d'House Hunter Sawangan/Herdi Alif Alhikam

Kemudian untuk tipe dua lantai 68/84 harganya Rp 745 juta. Booking fee sebesar bagi yang berminat senilai Rp 5 juta dan DP rumah sebesar Rp 74,5 juta. Sementara untuk tipe dua lantai 80/84 harganya dipatok Rp 942 juta dengan booking fee sebesar Rp 5 juta. Lalu untuk DP rumah senilai Rp 94,2 juta.

Nah kedua tipe tersebut spesifikasinya tak jauh berbeda. Sama-sama memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Yang berbeda hanyalah luasan tanahnya saja. Paling terlihat perbedaannya adalah pada tipe 80/84, carport bisa memuat dua mobil.

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Start Bisnis Properti Modal UMR"
[Gambas:Video 20detik]