Lagi Cari Rumah di Dramaga Dekat IPB? Nih Daftarnya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 16 Jan 2022 11:00 WIB
dHouse Hunter Dramaga
Foto: d'House Hunter Dramaga/Sylke Febrina-detikcom)
Jakarta -

Daerah Dramaga merupakan salah satu wilayah Bogor yang terus berkembang. Apalagi dengan adanya kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) membuat daerah tersebut semakin ramai.

Banyak perumahan yang menawarkan fasilitas lengkap sampai harga yang murah. Di Dramaga, tak cuma rumah-rumah komersil bernuansa villa di atas bukit tapi juga ada rumah subsidi besutan Perumnas.

Kali ini tim d'House Hunter mendatangi Dramaga dan mencari rumah-rumah yang cocok untuk kamu yang lagi cari rumah di dekat IPB. Nih daftarnya:

Dramaga Cantik

Perumahan ini letaknya sangat dekat dengan kampus IPB. Hanya sekitar 500 meter. Perumahan yang dibangun oleh PT Sinar Mandala Bangun Lestari ini berada di lokasi yang strategis.

Marketing Dramaga Cantik, Irfan mengungkapkan jika Dramaga Cantik ini dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan sampai sekolah.

Dramaga Cantik spesifikasinya fondasi batu kali dan beton bertulang. Dinding baja ringan, plester, finish cat. Kemudian fasad roaster minimalis.

d'House Hunter Dramagad'House Hunter Dramaga Foto: d'House Hunter Dramaga/Sylke Febrina-detikcom)

Lantai granit, atap beton, kusen aluminium. Pintu utama dan ruangan dalam semi panel. Kemudian American Standard digunakan untuk sanitary. Untuk air menggunakan sumur bor dan pompa listrik. Daya listrik 1.300 VA dan rabat beton.

Untuk memiliki rumah di Dramaga Cantik ini, detikers harus menyiapkan uang minimal Rp 500 an juta. Irfan mengungkapkan untuk harga cash keras ada potongan harga yang signifikan. Untuk KPR biasanya uang mua 10% namun ada promo yang biasanya diberikan oleh developer.

Dramaga Cantik selain untuk tempat tinggal, juga cocok untuk investasi atau disewakan ke mahasiswa-mahasiswa.

Lanjutkan ke halaman berikutnya



Simak Video "Risa Saraswati Sebut Ada Hantu Sungguhan di Rumah Sandekala"
[Gambas:Video 20detik]