Proyek Apartemen 45 Antasari Mangkrak, Pembeli Terpecah

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 20 Jan 2022 16:41 WIB
Apartemen 45 Antasari mangkrak
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pembeli dari proyek Apartemen 45 Antasari yang mangkrak terpecah. Ada yang tidak setuju dengan proposal perdamaian dalam PKPU atau juga yang menerimanya.

Robert adalah salah satu yang menyetujui proposal perdamaian yang diajukan oleh PT Prospek Duta Sukses (PDS). Salah satunya proyek dilanjutkan dan diambil alih oleh pengembang lain yakni PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP).

"Kalau butir perdamainnya panjang, tapi garis besarnya itu pembangunan dilanjutkan kembali oleh developer baru INPP. INPP itu mengambil alih semua 100% saham," tuturnya kepada detikcom.

Dalam proposal perdamaian itu, menurut Robert, INPP mengakui semua uang yang telah dikeluarkan pembeli. Baik yang sudah lunas, maupun yang belum lunas.

"Harga apartemennya tetap sama, jadi tidak ada satupun yang hangus. Tidak ada ceritanya di proposal perdamaiannya ada unit atau dana yang hangus, semua diakui," tambahnya.

Robert melanjutkan, pembeli juga tidak diminta top up dana pembelian oleh pengembang baru. Meskipun kabarnya proyek Apartemen 45 Antasari desainnya akan ditingkatkan, karena INPP merupakan pengembang apartemen premium.

Bersambung ke halaman selanjutnya.