ADVERTISEMENT

LRT Jabodebek Ditarget Operasi Agustus, Apa Ngefeknya ke Properti?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 15 Feb 2022 15:10 WIB
(istimewa)
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

LRT Jabodebek ditargetkan operasi pada Agustus 2022. Beroperasinya LRT ini akan memberi dampak pada hunian yang dekat dengan stasiun seperti LRT City Bekasi.

LRT City Bekasi menempel atau 0 km dari Stasiun Jatimulya yang merupakan stasiun pertama atau terakhir LRT Jabodebek. Penghuni LRT City Bekasi akan memperoleh kemudahan akses ke Jakarta karena hanya akan memakan waktu 28 menit dari Stasiun Jatimulya ke Stasiun Cawang.

LRT City Bekasi merupakan proyek yang dibangun di sepanjang lintasan LRT dengan konsep mixed use TOD. Pengembangannya dilakukan oleh anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk yaitu PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP).

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, progres LRT Jabodebek yang baik akan berdampak pada penjualan unit LRT City Bekasi.

"Progres LRT yang sangat baik ini sangat berdampak pada penjualan unit apartemen LRT City Bekasi seiring edukasi berhunian di kawasan TOD kian dipilih oleh masyarakat. LRT yang akan beroperasi bulan Agustus mendatang menjadi sesuatu yang bukan hanya gimmick sehingga terus menarik minat masyarakat end user maupun konsumen," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2/2022).

Salah satu proyek LRT City yang saat ini sudah siap huni yaitu LRT City Bekasi-Eastern Green dan LRT City Bekasi-Green Avenue yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Jatimulya.

Menurut Project Director LRT City Bekasi-Eastern Green Setya Aji Pramana, hunian di kawasan TOD menawarkan kemudahan mobilitas.

"LRT Jabodebek memiliki 18 stasiun dan untuk tahap pertama ini akan melintas dari Stasiun Jatimulya sampai Stasiun Dukuh Atas. Saat beroperasi nanti ada tiga lintas pelayanan yang dibuka mulai dari Jatimulya-Cawang, Harjamukti-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas," katanya.

LRT City Bekasi dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Untuk LRT City Bekasi Eastern Green, penghuni akan dimudahkan dengan berbagai fasilitas di dalam kawasan maupun lokasinya yang strategis. LRT City Bekasi Eastern Green berada di mulut tol Bekasi Timur yang tersambung dengan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Becakayu. Selain LRT, juga masih ada sarana transportasi umum lainnya yaitu Bus Rapid Transit (BRT) Transjabodetabek.

LRT City Bekasi Eastern Green menawarkan unit apartemen dengan tipe studio (27,57-31,23 m2) hingga suite (50,51 m2) seharga mulai Rp 700 jutaan.

"Ini akan menjadi hunian yang cocok untuk keluarga muda perkotaan dengan fasilitas dan sarana transportasi yang akan memudahkan mobiliitas sehari-hari tanpa perlu menggunakan kendaraan pribadi," ujar Setya.



Simak Video "Dirut KAI Blak-blakan LRT Jabodebek Jadi Beban, Desain Nggak Benar"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT